oleh

Bentuk Keprihatinan, Komunitas ACIA Berbagi Dengan Pengungsi Gempa Lombok di Sinjai

KABARSINJAI.COM, – Bentuk keprihatinan terhadap pengungsi korban gempa Lombok Nusa Tenggara Barat (NTB) di Desa Tongke-tongke Sinjai Timur tidak hanya datang dari kalangan pemerintah, namun aksi kemanusiaan juga diperlihatkan oleh Komunitas Ayla Agya Community Indonesia (ACIA) Kabupaten Sinjai, Minggu (9/9/2018).

Kedatangan Komunitas ACIA untuk memberikan bantuan berupa pakaian dan beberapa kebutuhan pokok yang diterima langsung Kepala Desa Tongke-tongke, Sirajuddin disaksikan Ketua DPK KNPI Kecamatan Sinjai Timur Adi Nawir.

Ketua ACIA Muh. Fitrawan Ansar, mengatakan, pemberian bantuan ini tidak hanya sebagai aksi sosial saja namun lebih kepada bentuk solidaritas anggota komunitas ACIA Sinjai.

Baca Juga:
Catat, Pendaftaran CPNS 2018 Bakal Dibuka 19 September Mendatang
Atlet Pertina Sinjai Sabet Dua Medali di Ajang Popda Sulsel 2018

“Pemberian bantuan ini sebagai bentuk keprihatinan dan kepedulian kami terhadap sesama, sekaligus sebagai ajang silaturahmi dalam mengasah kekompakan kami,” katanya.

Di ketahui jumlah pengungsi yang saat ini bermukim di Desa Tongke-tongke sebanyak 33 orang dari 13 kepala keluarga.

Para pengungsi tersebut diterima oleh kepala Desa Tongke-tongke pada tanggal 24 Agustus 2018 lalu dan belum dapat dipastikan kapan mereka akan pulang meskipun diantara mereka ada yang berkeinginan untuk segera pulang namun sebagian masih menunggu sampai kondisi di Lombok aman.

“Belum bisa dipastikan kapan mereka akan pulang sebab kondisi di Lombok masih dalam status siaga, untuk sementara para pengunsi disini tinggal dirumah keluarganya dan kondisi mereka sekarang juga sudah membaik dengan adanya beberapa bantuan yang didapatkan,” tukas Sirajuddin, disela-sela pemberian bantuan. (*)

Editor/Riswan.

Komentar Facebook

BERITA TERBARU