oleh

Bentuk Perhatian Bupati ASA, Dinas PUPR Sinjai Usulkan Pembangunan Irigasi di Dua Wilayah

KABARSINJAI.COM, Sinjai, – Dua wilayah di Kabupaten Sinjai mendapatkan pengusulan untuk pembangunan irigasi pada tahun 2022 mendatang.

Kedua wilayah tersebut yang dimaksud adalah di daerah Teko dan Lamole.

Hal tersebut dibenarkan Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Sinjai, Andi Taufiq Saleh Asapa.

Kepada media, ia mengatakan bahwa irigasi merupakan salah satu penunjang suksesnya pertanian suatu daerah.

BACA JUGA: Persiapan Penyusunan Rencana Aksi SP4N-LAPOR, Pemkab Sinjai Kumpulkan OPD

Apalagi kata dia, Bupati Sinjai Andi Seto Asapa (ASA) saat ini memang tengah mengusahakan pembangunan irigasi di berbagai daerah di Sinjai.

“Pagunya sudah direncanakan nilainya. Sedangkan irigasi yang lain, itu hanya dilakukan rehabilitasi. Ini memang komitmen Bapak Bupati dalam meningkatkan pendapatan petani kita,” katanya. Selsa, (05/10/2021)

Pada dasarnya, untuk pembangunan atau rehabilitasi terkait irigasi dan jalan, Andi Taufik mengungkapkan banyak daerah di Sinjai yang diusulkan untuk pembangunan jalan maupun irigasi.

Tahun 2022 depan, khusus dana DAK Dinas PUPR, dipastikan akan mengalami peningkatan dibandingkan tahun 2021. Di mana, jumlah pagunya sudah ada namun masih dalam tahap ekstensi.

BACA JUGA: Kaprodi PAI IAIM Sinjai Serahkan SK Pengurus IKA, Begini Untaian Pesannya

“Insya Allah DAK untuk irigasi dan jalan tahun 2022 mengalami peningkatan, namun untuk nilainya belum bisa disampaikan karena belum final masih dalam tahap ekstensi,” tuturnya.

Di tempat terpisah, Bupati ASA mengatakan dengan hadirnya irigasi, petani yang tadinya hanya bisa bersawah atau panen sekali dalam setahun karena mengandalkan sawah tadah hujan, kini bisa panen tiga kali dalam setahun.

“Dengan demikian, perputaran ekonomi masyarakat bisa bergairah. Tentu, kondisi ini akan meningkatkan pendapatan dan kesejahteraan masyarakat,” tandasnya. (Tim)

Komentar Facebook

BERITA TERBARU