oleh

Berakhir Hari Ini, KPU Ingatkan Parpol Segera Mendaftarkan Bacalegnya Tepat Waktu

KABARSINJAI.COM, –Jadwal pendaftaran Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) tahun 2019 bakal berakhir pada Selasa, (17/07) besok.

Namun faktanya, hingga H-1 dari 16 partai politik (Parpol) yang dinyatakan lolos verifikasi, baru 3 parpol yang mendaftarkan Bacalegnya ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sinjai. Ketiganya adalah, Perindo, PBB, dan Golkar Sinjai.

Komisioner KPU Sinjai Divisi Tekhnis, Muh. Naim membenarkan hal tersebut jika hingga saat ini baru 3 parpol yang mendaftarkan Bacalegnya untuk mengikuti Pemilu 2019 mendatang.

Baca Juga :
Merapat ke Partai Golkar, Mantan Sekda Sinjai Resmi Terdaftar Bacaleg di Pemilu 2019
Direstui Ketua DPC Partai Demokrat Sinjai, ARA Maju Pemilu Legislatif 2019

Dia menghimbau, bagi partai politik yang belum mendaftarkan Bacalegnya untuk segera melakukan pendaftaran Selasa 17 Juli 2018 besok mulai pukul 08:00 – 24:00 Wita.

“Jika lewat dari jadwal waktu batas pendaftaran maka berdasarkan PKPU, kami tidak akan melanjutkan pengajuan pencalonannya,” katanya kepada awak media, Senin (17/7/2018) sore.

Adapun syarat pengajuan pencalonan beberapa berkas yang harus dilengkapi oleh para Bacaleg, yakni berkas model B pencalonan, model B1 daftar caleg masing-masing dapil, B2 surat pernyataan seleksi pencalegkan internal parpol, B3 fakta integritas.

Selain itu, lampiran berkas anggaran dasar dan anggaran rumah tangga yang dilegalisir, serta SK parpol yang sudah dilegalisir. (Mirza)

Editor / Riswan.

Komentar Facebook

BERITA TERBARU