oleh

Berbagai Lomba Semarakkan HUT RI di Sinjai, Salah Satunya Lari Trompah

KABARSINJAI.COM, Sinjai, – Pertandingan olahraga dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) ke-74 Kemerdekaan RI mulai dilaksanakan.

Khusus hari ini Rabu (14/08/19), olahraga yang dipertandingkan adalah olahraga tradisional meliputi Lomba lari Trompah, menghadang, serta tarik tambang.

Seksi Olahraga Panitia HUT ke-74 RI tingkat Kabupaten Sinjai, H. Mappaompo yang ditemui menuturkan dalam seksi olahraga di kepanitian terdapat 11 pertandingan olahraga yang dilaksanakan, termasuk ketiga olahraga tradisional tersebut.

Baca Juga: Seru, Turnamen Tenis Lapangan Sambut HUT RI di Sinjai Mulai Dihelat

Pemilihan olahraga tradisional ini, kata dia sudah dilakukan beberapa tahun lalu dengan tujuan mengenalkan dan mengembangkan kembali olahraga tradisional kepada masyarakat.

“Jadi bagaimana olahraga tradisional itu kita kembangkan melalui perayaan moment 17 Agustus, agar masyarakat tahu bahwa KONI sebagai mitra Pemkab Sinjai dalam pengembangan olahraga betul-betul ada,” katanya.

Pertandingan olahraga tahun ini, menurut H Mappaompo yang juga Sekretaris Umum KONI Sinjai merupakan yang paling meriah.

Hal itu berdasarkan antusias dari peserta lomba yang ikut berpartisipasi dalam kegiatan yang dilaksanakan di Kompleks Eks Kantor Bupati Sinjai di Jalan Ahmad Yani diikuti dari berbagai instansi, lembaga dan BUMD/BUMN. (Ayu)

Editor/Bahar

Komentar Facebook
loading...

BERITA TERBARU