Berbagai Lomba Seni Dan Olahraga Meriahkan FLS2N – SD 2018 Tingkat Kecamatan Sinjai Utara.

KS –¬†Ratusan Siswa/Siswi Sekolah Dasar Se Kecamatan Sinjai Utara, mengikuti Festival Lomba Seni Siswa Nasional tingkat SD (FLS2N – SD) Tahun 2018 yang dipusatkan di SD Negeri 103 Bontopare. Rabu, (21/03/2018).

FLS2N – SD yang mengangkat Tema ” Kecintaan Terhadap Seni dan Budaya Bangsa Menguatkan Karakter, Menggugah Daya Cipta Serta Membentuk Kelembutan Hati “, dibuka Kepala UPT Pendidikan Sinjai Utara.

Ketua Panitia FLS2N – SD, Muhammad Ramli yang ditemui mengatakan kegiatan ini merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan setiap tahunnya, sebagai bentuk pembinaan kepada Siswa/Siswi SD yang mempunyai bakat dalam bidang Seni dan Olahraga.

” Ada sebanyak 33 Sekolah yang mengikuti FLS2N – SD, diantaranya 31 SD dan 2 dari MIN. Lomba yang kita laksanakan ini juga tentunya akan menyeleksi Siswa/Siswi yang akan mewakili Sinjai Utara pada FLS2N – SD tingkat Kabupaten,” ujarnya.

Muhammad Ramli berharap peran dan perhatian pihak terkait akan FLS2N sangat diharapkan dalam membentuk generasi yang lebih baik kedepan. “Besar harapan kami, FLS2N mendapat apresiasi dari Masyarakat, dan instansi terkait, sehingga dalam menumbuh kembangkan bakat, potensi, dan kreativitas Siswa/Siswi dapat diperhatikan dalam pelaksanaannya kedepan,” harapnya.

Kegiatan yang dilaksanakan selama sehari ini mempertandingkan 2 kategori lomba, yakni Seni dan Olahraga. Adapun jenis Lomba yang dipertandingkan pada FLS2N tahun 2018, diantaranya Menggambar Bercerita, Tari, Menyanyi Tunggal, Pantomim, Kids Atletik, Pencak Silat, Renang, Senam, Bulutangkis, dan Karate.

A. MIRZA/HIRMAN.