oleh

Berbagai Macam Lomba Meriahkan Rangkaian HKN Ke-55 di Puskesmas Borong

KABARSINJAI.COM, Sinjai, – Peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-55 yang jatuh pada 12 November 2019 mendatang semakin terasa.

Pasalnya, moment ini dimanfaatkan sejumlah Puskesmas di Kabupaten Sinjai untuk menggelar sejumlah kegiatan bernuansa sosial.

Seperti halnya yang dilakukan Puskesmas Borong Kecamatan Sinjai Borong, Jumat (8/11/2019). Berbagai macam lomba digelar dalam rangka memperingati HKN tersebut.

Baca Juga: IBI Sinjai Manfaatkan Momen HKN Ke-55 Tingkatkan SDM Pengurusnya

Salah seorang petugas Puskesmas Borong, Sri Wahyuni Amhar berujar, moment HKN ke-54 ini merupakan sebagai pengingat publik bahwa derajat kesehatan masyarakat yang setinggi-tingginya akan terwujud.

Itu kata dia, apabila semua komponen bangsa, seperti masyarakat, organisasi kemasyarakatan, dan swasta, berperan serta dalam upaya kesehatan.

“Dengan lebih memprioritaskan promotive-preventif dan semakin menggalakkan serta melembagakan Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas), tanpa mengabaikan kuratif-rehabilitatif,” ujar Sri.

Baca Juga: Puskesmas Samaenre Gelar Aksi Donor Darah, Gandeng Patelki Sinjai

Dengan begitu, dia berharap berbagai kegiatan yang digelar ini juga dapat dijadikan sebagai momentum untuk lebih mempererat tali silaturahmi antar sesama petugas kesehatan.

Adapun lomba yang dilaksanakan yakni, lomba Estafet air, sarung berantai, kursi bergoyang, dan lomba memasukkan paku dalam botol. Lomba yang diikuti seluruh petugas kesehatan wilayah Puskesmas Borong itu berlangsung meriah. (**)

Editor/Andis

Komentar Facebook
loading...

BERITA TERBARU