oleh

Berbuah Manis, Kejari dan BRI Sinjai Lanjutkan Kerjasama Pendampingan Hukum

KABARSINJAI.COM, Sinjai, – Pendampingan hukum Perdata dan Tata Usaha Negara (Datun) oleh Kejaksaan negeri (Kejari) Sinjai dengan BRI Kantor Cabang Sinjai, membuahkan hasil.

Kerjasama ini dilakukan sejak tahun 2020 lalu dan telah mampu memulihkan keuangan negara dengan membantu pihak BRI dalam melakukan penagihan kepada kreditur macet.

Tidak tanggung-tanggung dengan kerjasama ini, Kejari Sinjai sedikitnya berhasil melakukan penagihan kurang lebih senilai Rp700 juta.

“Alhamdulillah dari hasil kerjasama ini tahun 2020 lalu, penagihan kepada kreditur macet kurang lebih senilai Rp700 juta”, ungkapnya.

BACA JUGA: Sempat Sembunyi, Pelarian Pelaku Pembunuhan di Sinjai Berakhir Ditangan Polisi

Kerjasama ini pun dilanjutkan oleh kedua pihak yang ditandai dengan penandatanganan menandatangani kesepakatan kerjasama (MoU) oleh Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Sinjai Ajie Prasetya, dan Kepala Cabang BRI Sinjai Irvan Fahrizal, di Aula Kantor Kejaksaan, rabu (4/8/2021)

Kajari Sinjai, Ajie Prasetya, mengaku mengapresiasi BRI Cabang Sinjai atas penandatanganan kesepakatan bersama ini.

Ajie juga menjelaskan, bahwa ruang lingkup dari MoU yang ditandatangani ini adalah dalam Bidang Hukum Perdata dan Tata Usaha Negara, yang meliputi bantuan hukum, pertimbangan hukum dan tindakan hukum lain.

BACA JUGA: Bupati ASA Harap Program Vaksinasi Tercapai, Segini Totalnya

Tujuannya, melakukan pemulihan atau penyelamatan keuangan, kekayaan dan aset serta permasalahan lain dalam bidang datun yang dihadapi oleh BRI Cabang Sinjai.

“Suatu kebanggaan tersendiri bagi Kejari Sinjai karena BRI Sinjai kembali memberikan kepercayaan, khususnya menangani permasalahan dalam bidang perdata dan tata usaha negara,” pungkasnya. (Tim)

Komentar Facebook

BERITA TERBARU