oleh

Berhasil Majukan Pelayanan Publik dan Tingkatkan Kesejahteraan Masyarakat, Bupati Sinjai Raih Penghargaan TOP REGENT OF THE YEAR 2017..

Kabarsinjai.com – Bupati Sinjai, H. Sabirin Yahya, kembali menorehkan prestasi dengan mendapatkan penghargaan bergengsi bertajuk Seven Media National Award For Local Government 2017, yakni TOP REGENT OF THE YEAR 2017di Ballroom Fashion Love Hotel Legian Kuta Bali. Jum’at, (08/12/2017).

Pemerimaan penghargaan ini diterima H. Sabirin Yahya bersama 24 Kepala Daerah Provinsi/Kabupaten/Kota se Indonesia.

CEO Seven Media, Setyaningsih dalam sambutannya mengatakan bahwa penghargaan ini diberikan atas prestasi, dedikasi dan keberhasilan para Kepala Daerah dalam membangun dan memajukan daerahya khususnya pelayanan publik dan peningkatan kesejahteraan masyarakat.

” Kami berharap semoga penghargaan ini akan menjadi sejarah baik pribadi, daerah, bangsa dan negara dan dapat menjadi pedorong untuk lebih  berprestasi lagi,” ungkap Setyaningsih.

Sementara itu Tim Seven Media, Restu Lingga menyatakan H.Sabirin Yahya, selaku Bupati Sinjai dinilai berprestasi dan berhasil memajukan daerahnya dengan program-program unggulan.

“ Kami nilai H. Sabirin Yahya berhasil memajukan daerahnya dibuktikan dengan banyaknya pengakuan dengan diterimanya kurang lebih 67 penghargaan baik dari lembaga negara maupun lembaga sosial lainnya, dalam kurun waktu 4 tahun kepemimpinan beliau,” kata Restu.

Menurut restu, penghargaan ini diberikan kepada 24 Kepala Daerah Prov/Kab/Kota setelah tim survey turun ke lapangan tanpa diketahui pihak manapun yang tujuannya, adalah untuk melihat dan meneliti informasi yang diperoleh dengan kenyataan dan bukti dilapangan dan selanjutnya dianalisa.

” Intinya kami memberikan penghargaan kepada seseorang memang berdasarkan kinerja dan keberhasilan, kami tidak memberikan penghargaan atas dasar imbalan,” tegas Restu.

Bupati Sinjai H.Sabirin Yahya yang didaulat memberi pesan dan kesan menyatakan bahwa keberhasilan yang dicapai adalah keberhasilan masyarakat Sinjai secara keseluruhan. Tanpa dukungan dan kerjasama semua pihak keberhasilan tidak akan bisa dicapai. Meskipun demikian tidak ada yang sempurna, kita masih memiliki banyak kekurangan dan persoalan yang mesti dihadapi. Olehnya itu, jelasnya sangat dibutuhkan masukan dan saran bahkan kritikan yang sifatnya membangun beserta solusinya dari semua komponen masyarakat.

” Insya Allah dengan niat ikhlas, kerjasama dan kerja bersama semuanya pasti bisa dihadapi. Terima kasih atas penilaian secara objektif oleh Tim Independen Seven Media, yang telah menugaskan tim surveynya secara diam diam tanpa kami ketahui, semoga independensi dan objektifitas tetap menjadi acuan penilaian,” ungkap sabirin.

Terpisah Kepala Bagian (Kabag) Humas Setdakab Sinjai Muh. Sabir Syur yang turut hadir mendampigi Bupati Sinjai bersama Kepala Dinas Kominakasi, Informatika dan Persandian (DKIP) Sinjai, Sekretaris DKIP dan Kabag Umum Protokol,  membenarkan bahwa H. Sabirin Yahya, Bupati Sinjai dinilai layak dan patut memperoleh penghargaan setelah di nilai dan disurvey secara diam-diam oleh Tim survey  Independent ‘Seven Media’.

” Di Sulawesi Selatan hanya Kabupaten Sinjai dan Kabupaten Luwu yang mendapatkan penghargaan ini,” bebernya.

Sebelum menyampaikan pesan dan kesannya Bupati Sinjai sempat menjelaskan tentang Daerah Kab. Sinjai dengan potensi dan keunggulanya diantaranya tanaman  mangroovenya serta potensi daerah lainnya.

Seven Media adalah lembaga independent yang telah matang dan  berpengalaman melakukan survey kinerja pemerintah yang saat ini didukung oleh 12 Kementerian dan beberapa lembaga di antaranya Kementerian Komunikasi dan Informasi, Kementerian Dalam Negeri, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, Kementerian Perindustrian, Kementerian Perdagangan, Kementerian BUMN, Kementerian Pariwisata, Kementerian Desa, Kementerian Perempuan dan Perlindungan Anak, Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian, Kementerian Koperasi & UKM, Kementerian Luar Negeri, Asosiasi Pengusaha Indonesia, Asosiasi Bisnis dan Profesi, dan Indonesia Achievement Center. (*)

Sumber: Humas Setdakab Sinjai.

Editor    : A. Mirza.

Komentar Facebook