oleh

Beri Materi, Ini yang Disampaikan Kepala Kemenag Sinjai Dihadapan Siswa MAN 1

KABARSINJAI.COM – Pelaksanaan Masa Ta’aruf Siswa Madrasah (Matsama) MAN 1 Sinjai dengan tema “Pengembagan karakter dan potensi diri menuju generasi berakhlakul karimah”, memasuki hari ketiga atau hari terakhir.

Kepala Kantor Kementrian Agama (Kemenag) Sinjai, Abd Hafid menutup kegiatan tersebut secara resmi. Rabu, (18/7/2018).

Abd Hafid sebelum menutup secara resmi Masa Ta’ Aruf Siswa Madrasah (Matsama) terlebih dahulu membawakan materi tentang Penanaman Konsep Pengenalan Diri dikaitkan dengan kegiatan Keagamaan.

Baca Juga :
235 CJH Sinjai Siap Diberangkatkan, Ini Pesan Wakil Bupati Saat Pelepasan
Gelombang III, Dishub Sinjai Masih Kekurangan 16 Peserta Diklat Kepelautan Gratis

Abd Hafid menyampaikan dihadapan 268 siswa Baru Mansa untuk senantiasa mempertahankan nama madrasah karena sudah dikenal keharumannya di tingkat Nasional.

“Cintailah madrasah ini sebagai tempat untuk menimba ilmu dan anggaplah guru kalian sebagai orang tua kalian yang mengasuh beberapa waktu kedepan karena jenius itu hanya 1% dari inspirasi apa yang muncul di otak kita tetapi jenius yang sesungguhnya itu adalah 90% kalian semua,” Katanya.

Dia mengatakan, bagaimanapun cerdasnya seorang manusia jika tidak diasah disini, tidak akan menjadi orang jenius sehingga meminta siswa untuk bersungguh – sunggu menimbah ilmu di Madrasah ini (MAN 1 Sinjai).

“Madrasah adalah perpaduan antara ilmu agama dan dan ilmu pengetahuan umum, jadi sangatlah beruntung anda bergabung di MAN 1 Sinjai,” pungkas Abd Hafid. (*)

Editor / Irawan

Komentar Facebook

BERITA TERBARU