oleh

Berikan Pemahaman kepada Masyarakat, Samsat Sinjai Gelar Sosialisasi Pajak Daerah

KABARSINJAI.COM – Unit Pelaksana Teknis (UPT) Pendapatan Daerah Wilayah Sinjai melalui Sistem Administrasi Manunggal Satu Atap (Samsat) Kabupaten Sinjai menggelar Sosialisasi Pajak Daerah di Aula Hotel Srikandi Jalan Gunung Lompobattang, Jum’at (29/6/2018).

Sosialisasi yang diikuti puluhan peserta dari unsur tokoh masyarakat, tokoh Agama dan mahasiswa ini di buka Kepala Bidang Teknologi Sistem Informasi (TSI) Badan Pendapatan Daerah Provinsi Sulsel, H. Adhita S Dharma.

Dalam sambutannya, Adhita S Dharma menuturkan inti sosialisasi ini adalah untuk memperkenalkan dan mengingatkan kembali masyarakat tentang pajak yang tidak dikelola Kabupaten/Kota seperti salah satunya, pajak kendaraan bermotor, air, dan rokok.

Dia juga mengungkapkan bahwa UPT Pendapatan di seluruh daerah saat ini juga tengah memaksimalkan pelayanan agar pendapatan pajak di Sulsel meningkat.

“Kami juga saat ini telah memanjakan wajib pajak yang ujung-ujungnya diharapkan meningkatkan pendapatan pajak di Sulsel,” ujarnya.

Sebelumnya, Laporan Ketua Panitia, Drs. Andi Dewan Dapi mengungkapkan sosialisasi ini untuk meningkatkan pemahaman masyarakat tentang pajak.

Selain itu, untuk meningkatkan kesadaran masyarakat tentang manfaat pajak jika dibayar tepat waktu.

Adapun narasumber dalam kegiatan sosialisasi pajak ini, Kepala Bidang Teknologi Sistem Informasi (TSI) Badan Pendapatan Daerah Provinsi Sulsel, H. Adhita S Dharma, dan Kanit Kepala Urusan pembinaan Operasi (KBO) Lantas Polres Sinjai.

Turut hadir Kanit Regident IPTU Ahmadin, serta Pelaksana Administrasi Jasa Raharja Samsat Sinjai, Sandy Irawan. (Mirza)

Editor / Riswan

Komentar Facebook

BERITA TERBARU