oleh

Berikan Siraman Rohani, KBO Sat Binmas Didampingi Kanit II SPKT Ajak Tahanan Tidak Tinggalkan Sholat

KABARSINJAI.COM, Sinjai – Aiptu H. Ahmad Fatawari, selaku Kaur Bin Ops (KBO) Sat Binmas Polres Sinjai di dampingi Kanit II SPKT, Aipda Catur Wahyu Anggono memberikan siraman rohani dan nasehat kepada para tahanan Polres Sinjai, Selasa (15/10/2019) pagi.

Dalam nasehatnya, Aiptu H. Ahmad Fatawari mengajak para tahanan untuk meningkatkan ibadah, tidak meninggalkan sholat serta memilihara silaturrahmi sesama tahanan.

Menurutnya hal ini penting demi meningkatkan keimanan dan ketakwaan kita terhadap tuhan yang maha kuasa.

“Itu harapan kita, bagaimana kita selalu mendekatkan diri kepada Allah SWT, banyak berdoa dan semoga segala dosa yang telah kita dapat diampuni dan mendapat ridho darihnya”, Tuturnya.

Sementara itu, Aipda Catur mengatakan kegiatan ini bertujuan untuk membina mental dan rohani para tahanan, agar bisa menyadari kesalahan yang telah mereka perbuat.

Lihat juga: Dinas PUPR Adakan Uji Sertifikasi Tenaga Kerja Konstruksi di Sinjai

“Yang tidak kalah pentingnya adalah setelah keluar dari tahanan nantinya mereka tidak lagi mengulangi perbuatan – perbuatan yang melanggar hukum”, Harapnya.

Saat ini kata dia, jumlah tahanan Polres Sinjai sebanyak  19 orang dengan berbagai macam latar belakang kasus serta 2 orang titipan Sat Narkoba.

Melalui kegiatan siraman rohani ini diharapkan para tahanan bisa sadar, insyaf dan bertobat atas perbuatan yang mereka lakukan serta mereka sabar dan tabah selama menjalani hukuman. (**)

Editorm/ Bahar

Komentar Facebook

BERITA TERBARU