oleh

‘Beringas’! Bermain di Kandang, PSM Makassar Tundukkan Madura United 2-0

KABARSINJAI.COM – Laga lanjutan Liga 1 Indonesia pekan 11 antara PSM Makassar menjamu Madura United di Stadion Andi Matalatta Makassar, berakhir atas kemenangan tuan rumah PSM Makassar, Rabu (30/5/2018) malam.

Di babak pertama nyaris tanpa peluang berarti bagi kedua tim sehingga paruh pertama berakhir dengan skor kaca mata.

Dibabak kedua, determinasi permainan kini dikuasai oleh kubuh tuan rumah, Pelatih kepala PSM, Robert Rene Albert memasukkan Ferdinand Sinaga menggantikan Bruice Djite untuk menambah daya gedor di lini depan.

Peluang PSM langsung hadir di menit ke-47 melalui sang kapten, Willem Jan Pluim. Namun, tendangan kaki kirinya dari luar kotak penalti masih jauh melambung diatas gawang Angga, kiper Madura United.

Bergantian peluang dihasilkan tim tamu di menit ke-54. Greg Nwokolo yang lepas dari kawalan pemain PSM mampu melepaskan tendangan keras mengarah ke gawang Rivky. Namun, penampilan apik Rivky pemegang nomor punggung 20 ini, mampu menyelamatkan gawangnya dari kebobolan.

Pemain PSM Makassar, Guy Junior akhirnya memecah kebuntuan tim tuan rumah di menit ke-57, berawal dari sepak pojok yang diambil Saldy. Guy Junior yang memanfaatkan kemelut di depan mulut gawang Angga, tanpa kontrol Guy menghujam gawang Madura United dan membawa PSM unggul sementara, 1-0.

Di menit ke-78, euforia seisi stadion Andi Matalatta kembali bergemuruh. Kembali berawal dari sepak pojok yang diambil Saldy, Pellu yang memanfaatkan ketinggian postur tubuhnya menghujam gawang Angga dengan sundulannya.

Tertinggal 2 gol, pelatih Madura United, Milomir Selsija memasukkan Rizky Dwi Febrianto menggantikan pemain asingnya, Nuriddin Davronov.

Di menit ke-88, Saldy hampir saja menambah gol untuk PSM. Berawal dari serangan yang dibangun Pluim dan menyodorkan bola ke Ferdinand. Melihat posisi Saldy yang kosong dan memberi umpan manja.

Sayang, Saldy yang tinggal berhadapan dengan, Angga sepakan mendatarnya membentur tiang gawang dan hanya menghasilkan tendangan gawang untuk Madura United.

Unggul 2 gol dari sang tamu tak membuat Coach Rene menurunkan serangan. Di menit ke-88 pencetak gol pertama PSM Guy Junior, digantikan oleh M. Rahmat.

Waktu normal 45 menit babak kedua dan tambahan waktu 3 menit tak membuat tim tamu Madura United mampu menciptakan golnya. Skor 2-0 untuk PSM Makassar bertahan hingga pluit wasit Nusur Fadilah dibunyikan.

Atas kemenangan ini, PSM Makassar naik ke peringkat kedua dengan raihan 20 poin dari 11 laga dibawah Barito Putra.

Sementara itu, Madura United tertahan di peringkat 5 dengan raihan 17 poin dari 11 laga yang telah dimainkannya. (*)

Editor / Irawan.

Komentar Facebook
loading...

BERITA TERBARU