oleh

Berkah Ngopi, Mentan RI Janji Beri Bantuan Bagi Petani dan Peternak di Sinjai

KABARSINJAI.COM, Sinjai, – Menteri Pertanian Republik Indonesia (Mentan RI), Amran Sulaiman berjanji akan memberikan bantuan bagi petani dan peternak di Kabupaten Sinjai.

Bantuan yang dijanjikan Amran Sulaiman ini, berupa 5 ribu bibit jagung, 4 ribu ekor ayam serta 10 buah alsintan untuk para petani dan peternak.

Baca Juga: Tellulimpoe, Salah Satu Kawasan Pencanangan Inseminasi Buatan Plus di Sinjai

Janji ini disampaikan langsung Amran Sulaiman saat melakukan istrahat di salah satu Warkop di jalan Basuki Rahmat Sinjai, Minggu (30/12/18) pagi, disela perjalannya dari Kabupaten Bone ke Bulukumba.

“ Saya salut dengan Pak Bupati yang masih muda dan energik, ada beberapa hal yang diminta akan kami bantu. Pak Bupati tadi minta 4 ribu jagung, saya akan berikan 5 ribu. Saya dengar juga jika kandang ayam sudah ada, maka saya berikan 4 ribu ekor ayam,” tandas Amran usai mengaku mendapat informasi dari Bupati Sinjai terkait kondisi pertanian maupun peternakan.

Amran berjanji, akan merealisasikan semua bantuan itu dalam waktu dekat sebab semuanya sudah menggunakan sistem lelang online (e-katalog) sehingga tidak membutuhkan waktu yang lama.

Baca Juga: Pengembangan Wisata Hutan Mangrove Tongke-tongke Jadi Perhatian Bupati Sinjai

“ Kalau Menteri berjanji tidak akan lewat satu bulan bantuan sudah tiba, jadi dalam waktu dekat semuanya turun dan itu dihasilkan dari Warung Kopi ini,” sambungnya.

Dalam kesempatan ini, hadir Bupati Sinjai A. Seto Gadhista Asapa, Wakil Bupati Sinjai A. Kartini Ottong, Kapolres Sinjai AKBP Sebril Sesa, Dandim 1424 Sinjai Letkol Inf. Oo Sahrojat, Wakil Ketua DPRD Sinjai Jamaluddin, Sekda Sinjai Drs. Akbar, para Asisten dan Staf Ahli Bupati, Kepala Perangkat Daerah dan Kabag Setdakab Sinjai. (*)

Editor/Bahar.

Komentar Facebook

BERITA TERBARU