oleh

Berkat Tapping Box, Setoran Pajak Rumah Makan di Sinjai Meningkat

KABARSINJAI.COM, Sinjai, – Pemasangan tapping box oleh Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Sinjai di beberapa Rumah makan di Sinjai membuahkan hasil.

Penggunaan alat ini, menurut Kepala Bapenda Sinjai Lukman Fattah, dapat mencegah kebocoran pajak sehingga kedepan seluruh usaha rumah makan dan hotel di Sinjai wajib menggunakan alat ini.

” Untuk tahap awal terdapat 7 tapping box yang di pasang di beberapa rumah makan di Sinjai. Kedepan kita akan pasang di semua tempat makan,” ucap Lukman Fattah pada Apel Gabungan Pemkab Sinjai, Senin (1/7/2019) pagi.

Lebih lanjut dikatakan, kelebihan alat ini adalah mudah dipantau oleh KPK sebab bukti pembayaran (struk) langsung terkoneksi dengan server di Bapenda. Sehingga diharapkan kepada konsumen untuk selalu meminta struk pembayaran agar menghindari kebocoran pajak.

“Kami harap agar konsumen selalu meminta struk pembayaran sebagai bukti transaksi agar jumlah pajak yang dibayarkan konsumen langsung masuk ke server induk Bapenda,” harapnya.

Meski tidak menyebutkan jumlah pendapatan pajak rumah makan setelah pemasangan Tapping Box, namun Lukman Fattah menuturkan ada warung yang menyetor pajak pada kisaran Rp200 ribu per harinya.

Hingga saat ini rumah makan yang telah dipasangi Tapping Box, diantaranya Rumah Makan Pasundan, Rumah Makan Nikmat Jatim, Solo Berseri, Citra Minang, Aroma Resota, D’Arista dan Rumah Makan Bukit Lesehan Gojeng. (Adi)

Editor/Andis

Facebook Comments
loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

BERITA TERBARU