Berkunjung, Bupati Tegaskan Dukung Pengembangan Wisata Pantai Hubat

KABARSINJAI.COM, Sinjai, – Bupati Sinjai, Andi Seto Gadhista Asapa mengunjungi objek wisata Pantai Hubat Sinjai. Hal itu ia lakukan usai memimpin aksi ‘Gerakan Bersih Pantai Wisata’ di Pantai Karampuang, Desa Pattongko, Kecamatan Tellulimpoe, Minggu (08/09/19) pagi.

Didampingi oleh Kepala Disparbud Sinjai, Haerani Dahlan dan sejumlah pejabat lainnya, Bupati Sinjai meninjau langsung kondisi lokasi wisata yang menjadi salah satu destinasi pantai di Sinjai yang menarik untuk dikunjungi.

Bupati Sinjai, Andi Seto mengatakan selaku pemerintah daerah, pihaknya akan mendukung dan mengembangkan tempat-tempat wisata di Kabupaten Sinjai, yang saat ini belum dimanfaatkan dan dikembangkan dengan baik.

“Insya Allah kita akan coba menggali potensi wisata yang ada di Kabupaten Sinjai agar diperbaiki, dipercantik dan diperindah”, kata Bupati.

Baca Juga: Peduli Sampah, Bupati Sinjai Bersama Jajarannya Lakukan Gerakan Bersih Pantai Wisata

Lanjut Bupati, kedepan akan dibuatkan perencanaan, mulai dari master plan, alokasi anggaran dan mendatangkan investor untuk berinvestasi di tempat-tempat wisata yang ada di Kabupaten Sinjai.

Hal itu tidak lain untuk meningkatkan minat wisatawan yang berdampak pada peningkatan Pendapatan Asli Daerah (PAD) di sektor Pariwisata.

Senada diungkapkan Kepala Disparbud, Haerani Dahlan. Mantan Kepala BKPSDMA Sinjai ini menanggapi respon positif Bupati Sinjai untuk mengembangkan potensi wisata Pantai Hubat yang selama ini tersembunyi.

“Inshaa Allah ditahun 2020 kita akan membuat master plan untuk pengembangan tempat wisata ini”, tandasnya.

Pantai Hubat yang terletak di Dusun Jahung-jahung desa Sanjai Kecamatan Sinjai Timur, ini menyajikan keindahan jajaran hutan bakau, ditambah dengan pantai yang mempunyai pasir nan halus.

Destinasi wisata ini juga dalam tahp pengembangan oleh pemerintah desa melalu dana ADD. (Adi)

Editor/Bahar