oleh

Berkunjung ke Hutan Mangrove Tongke-tongke, Kepala Kantor BI Sulsel Takjub Akan Keindahannya

KABARSINJAI.COM, Sinjai, – Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia (BI) Provinsi Sulawesi Selatan, Bambang Kusmiarso mengagumi keindahan wisata Hutan Mangrove Tongke-tongke Kecamatan Sinjai Timur, Kabupaten Sinjai.

Hal tersebut diungkapkan, Bambang saat berkeliling ditengah Hutan Mangrove terluas dan terapat di Indonesia ini.

Didampingi Yuhadi Samad, Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Sinjai, dan Zainuddin, Ketua Kelompok Sadar Wisata Aku Cinta Indonesia (Pokdarwis Aci), Bambang mengaku takjub dan yakin akan banyak peminatnya terutama bagi wisatawan asing.



Baca Juga:
Bupati Kukuhkan Tiga Tokoh Literasi di Kabupaten Sinjai, Ini Dia Orangnya
Bupati Sinjai Canangkan Program 100 Hari Kerjanya di Sektor Peternakan

” Ini sangat potensial untuk kita kembangkan karena ini berpadu dengan alam, kelestarian lingkungan dan pemberdayaan masyarakat yang seimbang,” kata Bambang, Selasa (18/12/2018).

Selain keindahan Mangrovenya, Susrise (matahari terbit) ditempat ini, kata Dia, merupakan daya tarik tersendiri bagi para pengunjung dan photografer untuk mengabadikan moment yang ada.

Tidak hanya Hutan Mangrove Tongke-tongke, Bambang juga menyempatkan mengunjungi situs sejarah sekaligus tempat Wisata Batu Pake Gojeng yang terletak di Kelurahan Biringere Kecamatan Sinjai Utara.

Diketahui kedatangan Bambang ke Kabupaten Sinjai, untuk menghadiri peresmian BI Corner di Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Daerah Kabupaten Sinjai. (*)

Editor/Riswan.

Komentar Facebook

BERITA TERBARU