oleh

Berlaga di Walikota Cup II, Petinju Sinjai Sabet Emas dan Dua Medali Perunggu

-Daerah, Olahraga, Terbaru-379 views

KABARSINJAI.COM, Makassar, – Persatuan Tinju Amatir Indonesia (Pertina) Kabupaten Sinjai berhasil membawa pulang tiga medali dari kejuaraan tinju amatir Wali Kota Cup II tahun 2019.

Kejuaraan ini berlangsung di Balai Prajurit Jendral M Yusuf Makassar 12-16 Februari 2019, dan diikuti peserta dari sembilan provinsi di Indonesia.

Baca Juga: Tujuh Petinju Sinjai Siap Tampil Maksimal di Kejuaraan Terbuka Tinju Amatir Walikota Cup II 2019

Pertina Sinjai menurunkan 6 petinju yang dipimpin langsung oleh Ketua Harian Pertina Sinjai, Andi Mursalim.

“Syukur Alhamdulillah, atlet kami berhasil meraih satu emas, dan dua medali perunggu,” ungkap Mursalim Minggu (17/2/2019)

Mursalim menambahkan, prestasi ini dipersembahkan kepada Bumi Panrita Kitta yang merayakan Hari Jadinya yang ke 455 tahun.

“Ini hadiah sebagai kado manis untuk Kabupaten Sinjai yang merayakan hari jadinya.  Terima kasih juga saya ucapkan untuk Pemda Sinjai, Camat Sinjai Utara dan seluruh elemen yang mendukung Pertina Sinjai, ” ucapnya.

Petinju Sinjai yang meraih medali emas yakni Rahmat (kelas 46 kg) yang dinyatakan menang sebelum bertanding dibabak final akibat lawannya Ishak dari Sulawesi Barat dinyatakan kelebihan berat badan (overweight).

Sedangkan dua petinju lainnya yang meraih medali perunggu yakni Musran Muhdar (kelas 52 kg) dan Rifaldi (kelas 65 kg).  Ketiga petinju ini merupakan siswa MAN 1 Sinjai Utara.

Baca Juga: Truk Pengangkut Batu Bata di Sinjai Terbalik, Ini yang Dilakukan Polisi Bersama Warga

Hasil ini memberi kebanggaan bagi atlet tinju Sinjai. Apalagi mereka mampu bersaing dengan petinju yang selama ini unggulan di tingkat nasional yang memiliki sasana tinju dengan peralatan latihan yang memadai.

Ketua Umum Pertina Sinjai Muh. Arfah mengungkapkan rasa bangganya terhadap prestasi atletnya.

“Terima kasih atas capaian petinju Sinjai saat ini. Meski kita belum punya fasilitas latihan yang memadai namun dengan semangat yang tinggi, atlet kita mampu berprestasi dan bersaing dengan petinju yang sering berlaga ditingkat PON,” ujarnya. (Red)

Editor/Andis

Komentar Facebook
loading...

BERITA TERBARU