oleh

Berlangsung 17 Maret 2022, Pilkades di Sinjai Diharapkan Sesuai Prokes

KABARSINJAI.COM, Sinjai, – Perhelatan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Serentak yang rencananya bakal diselenggarakan pada 17 Maret 2022 mendatang di 54 desa se-Kabupaten Sinjai.

Informasi itu terungkap dari Sekretaris Daerah (Sekda) selaku Ketua Panitia Pilkades Sinjai, Drs. Akbar dalam rapat koordinasi (rakor) berlangsung di Ruang Pola Kantor Bupati Sinjai. Senin, (25/10/2021)

“Melalui rakor ini kita jadikan sebagai wadah untuk menampung saran dan usulan dari panitia Pilkades terkait tahapan hingga pada pelaksanaan pemungutan suara,” ungkapnya.

Wakil Bupati Sinjai, Hj. Andi Kartini Ottong saat membuka rakor ini menyampaikan bahwa tata cara pelaksanaan Pilkades telah diatur sedemikian rupa agar pada pemungutan suara, tidak terjadi penularan Covid-19 atau adanya kluster baru.

BACA JUGA: Plt Gubernur Keluarkan Edaran PPKM, Sinjai Masuk Level 3

“Dalam permendagri diatur tata cara pilkades dalam kondisi bencana non alam Covid-19 dengan mengedepankan protokol kesehatan sehingga ini perlu jadi perhatian khusus bagi seluruh panitia,” jelas Wabup Kartini.

Panitia yang dibentuk mulai dari tingkat kabupaten hingga desa diharapkan Wabup agar bisa bekerja profesional, penuh tanggung jawab dan memiliki integritas yang tinggi.

BACA JUGA: Bupati ASA Terima Deputi Kepala BI Sulsel, ini yang Dibicarakan

“Jika mendengarkan ada masalah sedikit yang terjadi segera diselesaikan dengan baik, jika tidak bisa diselesaikan maka dikoordinasikan di tingkat kabupaten. Kita tidak ingin ada masalah dibiarkan terlalu lama yang bisa memicu terjadinya konflik,” tegasnya.

Pantauan media, rakor ini dihadiri oleh perwakilan para Forkopimda, Sekda Sinjai Akbar, Asisten Pemerintahan Setdakab A. Zainal Arifin serta para panitia Pilkades Tingkat Kabupaten Sinjai. (Tim)

Komentar Facebook

BERITA TERBARU