oleh

Berlangsung Sepekan, Festival Budaya ‘Gau Pakkaja’ Resmi Ditutup

KABARSINJAI.COM, Sinjai, – Dibuka oleh Bupati Sinjai Andi Seto Asapa (ASA) pada tanggal 23 Oktober lalu, akhirnya perhelatan Festival Budaya Maritim Gau Pakkaja’ resmi berakhir.

Program yang dilakukan melalui fasilitasi bidang kebudayaan (FBK) Kementerian Pendidikan Kebudayaan dan Riset Teknologi (Kemendikbud Ristek) ini resmi ditutup oleh Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Kadisparbud) Sinjai, Yuhadi Samad di Pantai Mallenreng, Kecamatan Sinjai Timur. Sabtu, (30/10/2021)

Saat menutup festival budaya ini, Yuhadi menyampaikan apresiasi tinggi kepada PKBM Todilaling atas kesuksesannya dalam menghelat festival budaya yang dinilai dapat meningkatkan gairah kebudayaan di Sinjai.

“Sejak pembukaan pada beberapa waktu lalu, bapak Bupati Sinjai bersama jajaran pemerintah daerah memberikan apresiasi tak terhingga kepada PKBM Todilaling dengan berbagai pertunjukan budaya yang ditampilkan pada event Gau Pakkaja ini,” ujarnya.

BACA JUGA: Panen Komoditas Bawang Merah Bantuan Pemerintah Memuaskan, Petani di Sinjai Barat Ucap Syukur

Yuhadi berharap, event budaya Gau Pakkaja ini menjadi langkah awal untuk mencoba mengeksplor budaya yang ada di Kabupaten Sinjai berjuluk Bumi Panrita Kitta.

“Apa yang dilakukan PKBM Todilaling ini adalah sebuah contoh oleh seluruh elemen maupun komunitas-komunitas lainnya,” harapnya.

“Olehnya itu, kami selaku pemerintah daerah sekali lagi menyampaikan apresiasi kepada semua pihak sehingga kegiatan Gau Pakkaja ini bisa terlaksana dengan baik, dikemas dengan pertunjukan menarik,” tutupnya.

BACA JUGA: Fantastis! Bantuan Benih Jagung Hibrida yang Masuk ke Sinjai Jumlahnya Menggiurkan

Sekedar diketahui, festival budaya ini berlangsung selama sepekan dari tanggal 23 hingga 30 Oktober 2021 yang diawali dengan pertunjukan tari kolosal yang dipusatkan di Pelabuhan Cappa Ujung Kelurahan Lappa, Kecamatan Sinjai Utara.

Adapun beberapa rangkaian dalam event budaya ini diantaranya pertunjukan budaya daerah, pameran seni rupa, festival permainan tradisional, jejak kuliner daerah, seminar budaya pesisir dan gerakan budaya sehat. (Tim)

Komentar Facebook

BERITA TERBARU