oleh

Berlantai Tiga, Pembangunan Masjid di Ponpes Darul Istiqamah Diapresiasi Bupati ASA

KABARSINJAI.COM, Sinjai, – Untuk kesekian kalinya, Bupati Sinjai Andi Seto Asapa (ASA) diundang oleh Yayasan Pondok Pesantren (Ponpes) Darul Istiqamah untuk kembali meletakkan batu pertama pembangunan masjid. Kamis, (19/08/2021)

Ponpes yang beralamat di Jalan Bulu Lohe, Kecamatan Sinjai Utara itu akan membangun Masjid Jami’ Al Markaz Al Islamy berlantai 3 di dalam kompleksnya.

Dalam kesempatan itu, Bupati ASA didaulat meletakkan batu pertama pembangunan masjid disaksikan oleh Pimpinan Ponpes Ustadz Fadlullah Marzuki, pengurus ponpes dan santri serta santriwati.

Peletakan batu pertama pembangunan masjid juga disaksikan oleh H Syarif bersama Hj Hastina sekeluarga sebagai donatur pembangunan masjid yang letaknya di dalam kawasan Ponpes Darul Istiqamah.

BACA JUGA: Lomba Semarak Kemerdekaan Panrita Kitta Berakhir, Bunda PAUD Serahkan Hadiah

Usai meletakkan batu pertama pembangunan masjid, Bupati ASA menyampaikan apresiasi kepada Ponpes Darul Istiqamah yang terus berkontribusi terhadap daerah dalam membangun masyarakat yang religius melalui pembangunan sarana keagamaan seperti masjid.

Terlebih kepada donatur, kata Bupati ASA yang telah mewakafkan sebagian hartanya untuk kemaslahatan umat atau warga disekitar ponpes Darul Istiqamah Sinjai.

“Pembangunan masjid ini sangatlah luar biasa, apalagi di dalam Ponpes tentu akan bermanfaat bagi warga yang bermukim dibsekitar sini,” kata Bupati ASA.

Bupati ASA berharap kehadiran masjid tersebut dapat bermanfaat bagi santri dan santriwati Ponpes Darul Istiqamah sekaligus dapat mempertebal iman dan ketaqwaan masyarakat yang ada disekitarnya.

BACA JUGA: Pengurus PKK Desa Salohe Belajar Tata Kelola Administrasi

Pihaknya pun siap membantu pembangunan masjid ini melalui bantuan dari Pemkab Sinjai sebagai perwujudan program di bidang keagamaan. Bahkan di momen ini Bupati ASA ikut membantu pembangunan melalui dana pribadi.

“Kami siap membantu, semoga pembangunannya cepat selesai sehingga mudah-mudahan jika diberi umur panjang saya juga bisa datang salat di masjid ini nanti,” harapnya.

Di tempat yang sama, Pimpinan Ponpes Darul Istiqamah Sinjai, Ustadz Fadlullah Marzuki menyampaikan ucapan terima kasih atas waktu yang disempatkan Bupati ASA untuk memulai pembangunan masjid ini.

“Alhamdulillah telah dimulai pembangunannya dan dimulai oleh bapak Bupati. Terima kasih pak Bupati selalu menyempatkan waktunya dalam segala kegiatan keagamaan,” ungkapnya.

BACA JUGA: Dinkes Sinjai Lakukan Peningkatan Kapasitas Bagi Petugas Tracer, TNI-Polri Ikut Dilibatkan

Lebih lanjut dikatakan Ustadz Fadel sapaan akrabnya, bahwa rencananya Masjid Jami’ Al Markaz Al Islamy akan dibangun tiga lantai, dimana lantai satu sebagai madrasah, lantai dua untuk salat dan lantai tiga diperuntukkan sebagai selasar untuk wanita.

Sedangkan masjid yang ada saat ini dan telah digunakan selama puluhan tahun sejak Ponpes Darul Istiqamah Sinjai hadir, nantinya akan dibongkar setelah masjid baru ini rampung.

“Jadi pembangunan masjid ini merupakan inisiatif donatur H Syarif dan Hj Martina. Kita akan buat sedemikian rupa sehingga selain penghuni ponpes juga bisa dipakai oleh masyarakat umum,” jelasnya. (Tim)

Komentar Facebook

BERITA TERBARU