oleh

Beroperasi Setahun, Gerai Perizinan Perikanan Sinjai Terbitkan Seribu Lebih Izin, PAD nya?

KABARSINJAI.COM, Sinjai, – Sejak dilaunching Desember 2018 lalu, gerai perizinan sektor kelautan dan perikanan Pemkab Sinjai yang terletak di kompleks PPI Lappa sedikitnya telah menerbitkan 1.064 Izin.

Masing-masing izin itu adalah Surat Izin Usaha Perikanan (SIUP) sebanyak 97, Surat Izin Penangkapan Ikan (SIPI) 847, kemudian Surat Izin Usaha Pengangkutan Ikan (SIKPI) 79, dan Bukti Pencatatan Kapal Perikanan (BPKP) 41 izin.

Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kabupaten Sinjai, Lukman Dahlan menuturkan, gerai pelayanan administrasi perizinan ini merupakan salah satu bentuk komitmen Pemerintah Kabupaten Sinjai antara Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan dalam melakukan inovasi dan penyederhanaan proses pelayanan publik yang transparan, efesien, akuntabel dan tepat waktu.

“Memang Program Pengembangan Sistem Pelayanan Terpadu Satu Pintu secara modern, merupakan salah satu visi dan misi Bupati Sinjai,” kata Lukman, Selasa (22/1/2020)

Baca Juga: Lagi, Satpol PP Sinjai Ciduk Belasan Pelajar Bolos Sekolah, Ada Barang Siap Isap Ditemukan

Masih kata dia, gerai perizinan perikanan itu merupakan yang pertama di Sulawesi Selatan, sehingga pada beberapa bulan lalu, Kabupaten Sinjai diberikan kesempatan untuk mempresentasikan terkait gerai tersebut.

Bahkan, kata Lukman, gerai perizinan itu akan jadi percontohan bagi sejumlah daerah di Sulawesi Selatan

“Soal gerai ini, kita pernah presentasikan dihadapan Wakil Gubernur Sulsel, para Kadis PM PTSP se-Sulsel, serta para Kadis Kelautan dan Perikanan se-Sulsel”, jelasnya.

Sedangkan Pendapatan Asli daerah (PAD) yang dihasilkan dan disetorkan ke Provinsi dari terobosan Bupati Sinjai Andi Seto Gadhista Asapa diawal Pemerintahannya ini sebanyak Rp.401.940.000. (Adv)

Editor/Andis

Komentar Facebook

BERITA TERBARU