oleh

Berprestasi, 8 Dosen IAIM Sinjai Lolos di Ajang Kemenag RI

KABARSINJAI.COM, Sinjai, – Sebanyak 8 dosen Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan (FTIK) Institut Agama Islam Muhammadiyah (IAIM) Sinjai lolos dan terpilih sebagai peserta Shortcourse Pengabdian Kepada Masyarakat yang diselenggarakan oleh Kementerian Agama (Kemenag) Republik Indonesia. Kamis, (15/04/2021)

Hal itu tertuang dalam surat yang dikeluarkan Kemenag RI Direktorat Jenderal Pendidikan Islam pada 1 April 2021 lalu perihal peserta Shortcourse Pengabdian kepada Masyarakat yang ditandatangani oleh Direktur Jenderal Pendidikan Tinggi Keagamaan Islam, Suyitno.

Dalam pengumuman tersebut, delapan nama dosen FTIK IAIM Sinjai, diantaranya Hasmiati, Nurjannah, Diarti Andra Ningsih, Muh Kadir, R. Nurhayati, Irwin Hidayat, Irmayanti, dan Laeli Qadrianti yang rencananya akan mengikuti proses Shortcourse selama 1 bulan dengan empat sesi.

Sejumlah peserta yang dinyatakan lolos ini diwajibkan mengikuti serangkaian proses kegiatan Participatory Action Research (PAR), Community Based Research (CBR), Asset Based Community Development (ABCD), dan Service Learning (SL).

BACA JUGA: Sinyal Sekolah Tatap Muka, 4 Ribuan Guru di Sinjai Bakal Divaksin

Informasi yang berhasil dihimpun, kegiatan ini dilakukan bertujuan untuk menghasilkan dosen di lingkungan Perguruan Tinggi Keagamaan Islam yang memiliki penguasaan pengabdian kepada masyarakat terutama pada bidang Metodologi PAR, CBR, ABCD dan SL.

Sementara, salah satu dosen FTIK lainnya, Harmilawati yang merupakan alumni short course pertama dari IAIM Sinjai, mengapresiasi rekan-rekannya yang dinyatakan lolos.

“Harapan saya, teman-teman dosen yang dinyatakan lolos ini diharap dapat memanfaatkan kesempatan yang ada sebagai peserta,” bebernya.

BACA JUGA: Diskominfo Sinjai Bekali Pelaku UKM Pemasaran Online

Hal senada juga disampaikan Dekan FTIK, Takdir yang mengapresiasinya kegiatan yang dilakukan oleh dosen-dosennya.

“Hal seperti inilah yang mesti diperbanyak dalam dunia akademik untuk meningkatkan mutu dosen,” pungkas Takdir. (Adv)

Komentar Facebook

BERITA TERBARU