oleh

Berprestasi, Bupati Ingin Desa Lainnya di Sinjai Ikuti Jejak Desa Bontotengga

KABARSINJAI.COM, Sinjai, – Bupati Sinjai, Andi Seto Gadhista Asapa, memberi apreasi yang luar biasa terhadap raihan Desa Bontotengnga yang berhasil keluar menjadi salah satu juara lomba pembangunan desa tingkat provinsi Sulawesi Selatan.

Predikat sebagai juara dua lomba desa tingkat provinsi Sulawesi Selatan menjadi sebuah kebanggaan tersendiri bagi masyarakat dan Pemerintah kabupaten Sinjai.

“Atas nama Pemerintah Kabupaten Sinjai, Alhamdulillah saya merasa bersyukur dan berterima kasih atas keberhasilan ini. Mudah-mudahan kedepan bisa lebih baik lagi,” katanya, Senin (12/08/2019)

Baca Juga: Tadinya Desa Bontotengnga Optimis Juarai Lomba Desa Tingkat Provinsi, Tapi Tuhan Berkata Lain

Menurutnya, apa yang diraih Desa Bontotengga sebagai bagian dari motivasi dan evaluasi untuk lebih kreatif dan sebagai bahan uji kinerja bagi para kepala desa di Kabupaten Sinjai ke depan. Sebagaimana yang telah ditorehkan Desa Tompobulu, Kecamatan Bulupoddo dan Desa Batu Belerang Sinjai Borong dengan meraih juara 1 tingkat Nasional beberapa tahun silam.

“Saya mengingatkan kepada seluruh desa dan kelurahan agar terus berbenah, berinovasi tentunya melalui konsep perencanaan, program dan kegiatan dengan baik untuk mencapai hasil dan prestasi sebagaimana yang telah dilakukan pemerintah Desa Bontotengga, saat ini,” tambahnya.

Senada, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) Kabupaten Sinjai, Yuhadi Samad menuturkan keberhasilan ini sungguh membanggakan, karena Desa Bontotengnga sebagai juara kedua di tingkat provinsi.

Baca Juga: DTPHP Sinjai Komitmen Jaga 13.500 Hektar Lahan Sawah Produktif

Setidaknya, raihan predikat kedua ini ungkapkan, bisa meningkatkan peran aparatur pemerintah di desa dalam membina sekaligus mendorong partisipasi masyarakat dalam hal percepatan pembangunan sehingga tercipta masyarakat desa yang sejahtera.

“Hal ini tidak terlepas dari perjuangan yang sangat berat dan Alhamdulillah meskipun berada di urutan kedua, berada di tiga besar itu merupakan perolehan yang spektakuler,” tandasnya. (Adv)

Editor/Bahar

Komentar Facebook
loading...

BERITA TERBARU