oleh

Bersama Mapala Tomanurung, PT.PLN UP3 Makassar Utara Gelar Eco Green Island

KABARSINJAI.COM, Pangkep – PT. Perusahaan Listrik Negara (PLN) UP3 Makassar Utara menggelar kegiatan PLN Eco Green Island bertajuk bersinergi peduli lingkungan, pada 25-28 November 2018 di Pulau Salemo, Kabupaten Pangkep.

Kegiatan yang bekerjasama dengan Mapala Tomanurung Sinjai ini juga menjadi bagian dari program bina lingkungan PT PLN (Persero) UP3 Makassar Utara.

Manajer UP3 Makassar Utara, Andi Rosdian mengungkapkan ketertarikannya bekerjasama dengan Mapala Tomanurung. ia menjelaskan kegiatan bina lingkungan ini sejalan dengan Misi PT PLN dan menjalankan upaya pelestarian lingkungan hidup.

“Kita Melihat Mapala Tomanurung ini cukup aktif sebagai penggiat lingkungan dan juga sangat care terhadap upaya-upaya pelestarian fungsi lingkungan hidup,”

Sementara itu, Awaluddin, Ketua Umum Mapala Tomanurung menuturkan, kegiatan yang akan berlangsung berangkat dari kesadaran yang sama tentang pentingnya kepedulian atas maraknya isu lingkungan yang terjadi saat ini.

Berangkat dari kesadaran tentang pentingnya menjaga lingkungan dan maraknya isu-isu pencemaran lingkungan pesisir menjadi motivasi kami siap menyukseskan kegiatan ini, penting untuk kita semua merawat dan melestarikannya, ini tanggung jawab kita bersama” ungkapnya

Senada dengan itu, Ardan Tahir selaku ketua panitia menambahkan sebagai wujud pelaksanaannya beberapa kegiatan sudah di agendakan.

“Beberapa kegiatan sudah kami agendakan diantaranya, aksi bersih, penanaman pohon, sosialisasi pengelolaan bank sampah, sosialisasi kesehatan masyarakat, pelatihan pengelolaan sampah organik dan non organik, juga pembuatan kerajinan tangan,” ujar Mahasiswa asal Sinjai ini.

“Semua agenda berangkat dari semangat untuk mengedukasi masyarakat akan pentingnya merawat dan mengelola lingkungan hidup, ini penting untuk kita lakukan” tambahnya.

Dalam sosialisasi pengelolaan bank sampah, turut hadir Kepala Unit Pelaksana Tugas Daerah (UPTD) bank sampah pusat kota Makassar, Nasrun SE, ia mengimbau Masyarakat pulau agar lebih bersahabat dengan sampah. “Sampah jangan dianggap musuh” tegasnya.

Penulis : Andi Agung Solihin

Editor / Irawan

Komentar Facebook

BERITA TERBARU