oleh

Berskala Nasional, HMI Cagora Gelar Intermediate Training

KABARSINJAI.COM, Gowa, – Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Gowa Raya (Cagora) menggelar Intermediate Training (LK II) Tingkat Nasional. Senin, (22/02/2021).

Bertempat di Gedung Tumanurung Adijaya, Kabupaten Gowa, kegiatan ini mengusung tema “Eksposisi Mission HMI: Welfare State Construction” .

Ketua Panitia Pelaksana, Kaisar Maldini membeberkan bahwa peserta yang ikut serta dalam kegiatan ini telah melalui beberapa sejumlah tahapan seleksi secara ketat.

“Awal pendaftaran kita menerima 80 peserta yang mengirimkan jurnalnya untuk dilakukan serangkaian tahapan seleksi. Peserta yang dinyatakan lolos akan diumumkan oleh steering committee,” ungkapnya.

BACA JUGA: Sinjai TV dan Radio Suara Bersatu Rayakan Ulang Tahunnya, Bupati ASA Titip Pesan

Sementara itu, Ketua Umum HMI Cabang Gowa Raya, Fadli Lesmana Kamil dalam sambutannya berharap agar peserta mampu memiliki pola pikir yang baik dalam mewujudkan tujuan dari HMI.

“Kader HMI juga diharapkan selain mampu membangun integritas yang tinggi, ia juga harus mampu menjadi kader yang melahirkan ekonomi mandiri atau ekonomi kreatif,” ucapnya.

Apalagi kata Fadli, HMI Cabang Gowa Raya saat ini telah memiliki usaha kreatif yang dikelola oleh para kader agar dapat menjadikannya mandiri.

Adapun hasil pengumuman peserta yang dinyatakan lulus sebagai peserta Intermediate Training HMI Cabang Gowa Raya sebanyak 33 peserta.

BACA JUGA: Mutasi Jabatan, Ini Nama Pejabat Pemkab Sinjai yang Dilantik

Mereka berasal dari berbagai cabang, di antaranya dari Cabang Palu, Cabang Banjar Baru, Cabang Ternate, Cabang Makassar dan Cabang Makassar Timur.

Informasi lebih lanjut, peserta akan melanjutkan forum selanjutnya yang dilaksanakan di Ekowisata Butta Gowa, Bili-bili usai mengikuti pembukaan kegiatan. (Ril/Baso)

Komentar Facebook
loading...

BERITA TERBARU