oleh

Bertahap, Nakes di Sinjai Mulai Jalani Vaksinasi Ketiga

KABARSINJAI.COM, Sinjai, – Vaksinasi tahap ketiga mulai dilaksanakan di Kabupaten Sinjai. Sasarannya adalah Tenaga kesehatan (nakes) yang bertugas di fasilitas kesehatan yang ada di Bumi Panrita Kitta’ sebutan daerah Kabupaten Sinjai.

Dari pantauan media ini, vaksinasi tahap ketiga ini berlangsung di Puskesmas Balangnipa, jalan Dr Soetomo, Kelurahan Balangnipa, Kecamatan Sinjai Utara, Jumat (10/9/2021)

Kepala Puskesmas Balangnipa, dr. Andi Yuli Angreani mengungkapkan jenis vaksin yang disuntikkan kepada nakes kali ini jenis Moderna dari Amerika Serikat.

“Untuk hari ini kita prioritaskan 15 orang, karena memang untuk satu vial vaksin jatahnya 15 orang. Mereka adalah dokter, penanggung jawab ruangan, program dan bagian administrasi manajemen,” ungkapnya.

BACA JUGA: Pemasok Sabu Dari Bone ke Sinjai Diringkus Setelah 2 Bulan DPO

dr. Yuli mengaku antusias nakes mengikuti vaksinasi dosis ketiga tersebut sangat tinggi. Apalagi antibodi yang ditinggalkan dari vaksin Moderna ini sangat tinggi dibanding Sinovac.

Sementara itu salah seorang nakes, Surtina Iskandar mengaku berselang beberapa menit pasca disuntik vaksin moderna dia tak merakan ada efek samping yang berat dalam dirinya.

“Alhamdulillah kami baru saja mendapat vaksin ketiga moderna, sampai beberapa menit, alhamdulillah mudah-mudahan tidak ada efek samping atau bagaimana karena menurut informasi respon dari moderna ini lebih dari sinovac,” ucapnya.

Surtina berharap para nakes yang ada di Kabupaten Sinjai mendapatkan vaksinasi tersebut, terlebih nakes yang sehari-hari dihadapkan dengan risiko tinggi penularan Covid-19.

BACA JUGA: Pemkab Sinjai Berduka, Pejabat Berdedikasi Tinggi Meninggal Dunia

“Mudah-mudahan semua nakes mendapatkan vaksin moderna, agar kita lebih maksimal memberikan pelayanan dibandingkan sebelumnya,” ujarnya.

Selain di Puskesmas Balangnipa, vaksinasi tahap ketiga jenis Moderna juga berlangsung di Puskesmas Samataring, kecamatan Sinjai Timur. (Ay)

Komentar Facebook

BERITA TERBARU