oleh

Bertekad Pertahankan Juara Lomba Desa, Desa Barania Terus Berbenah Dibantu Mahasiswa

KABARSINJAI.COM, Sinjai, – Perhelatan Lomba Desa yang rencananya akan digelar bulan Maret mendatang menjadi alasan Desa Barania terus melakukan pembenahan jelang penilaian.

Diketahui, desa yang berada di Kecamatan Sinjai Barat itu berhasil meraih gelar juara 1 pada lomba desa tahun 202 lalu. Tentunya mempertahankan juara menjadi harapan mereka tahun ini.

Olehnya itu, mahasiswa di dua kampus perguruan tinggi di Sinjai yang melangsungkan program K3 dan KKN-P di Desa Barania turut membantu Pemerintah Desa (Pemdes) dalam melakukan persiapan.

Mahasiswa asal Universitas Muhammadiyah Sinjai (UMSI) dan IAIM Sinjai itu membantu melakukan persiapan jelang lomba desa dengan memasang papan nama jalan. Minggu, (21/02/2021).

BACA JUGA: Momen Hari Peduli Sampah, Kader GKHW IAIM Sinjai Bersihkan Halaman Kampusnya

Setiap ruas jalan di Desa Barania menjadi sasaran pemasangan papan nama jalan tersebut yang pengerjaannya turut dibantu oleh warga setempat.

Menurut Koordinator Mahasiswa K3 UMSI, Andi Syamsul Ma’arif, program kerja ini paling pertama direalisasikan sebagai salah satu bentuk kontribusi dalam mempersiapkan Desa Barania jelang lomba desa tahun 2021.

“Semoga hasil dari program ini dapat memberikan poin tambahan bagi Desa Barania agar kembali meraih Juara 1 dalam Lomba Desa tahun 2021,” harapnya.

Kegiatan tersebut mendapat respon positif dari pihak Pemdes dan tokoh masyarakat karena merasa terbantu dengan kehadiran mahasiswa dari dua perguruan tinggi yang ada di Bumi Panrita Kitta. (Baso)

Komentar Facebook
loading...

BERITA TERBARU