oleh

Besok, Anggota DPR RI, Syamsul Bachri Reses di Sinjai, Ini Tujuannya

KABARSINJAI.COM, Sinjai – Anggota Fraksi Golkar DPR RI, Syamsul Bachri, Selasa (13/11/2018) besok, bakal melakukan kegiatan reses atau temu konstituen di Kabupaten Sinjai. 

Rencananya temu konstituen ini akan berlangsung di 2 tempat yakni di Kecamatan Sinjai Tengah dan Sinjai Borong.

Syamsul Bachri mengungkapkan, temu konstituen yang akan digelar ini merupakan kegiatan dari mitra komisi IX (Sembilan) DPR RI untuk mengintensifkan sosialisasi terhadap program pokok dari BKKBN, BPJS Ketenagakerjaan, BPOM dan Kementrian kesehatan terkait program Kampung KB.

Sosialisasi Kampung KB ini, kata Dia, agar masyarakat tahu makna dan tujuan Kampung KB itu sendiri baik itu dari masyarakat dan BKKBN. Penjelasan bahwa Kampung KB merupakan miniatur pembangunan yang mencakup beragam fungsi didalamnya, seperti keagamaan, fungsi sosial budaya, cinta kasih, fungsi perlindungan dan fungsi reproduksi.

“Nah fungsi saya menyaksikan dialog dan memberikan pandangan dan masukan sebagai dukungan dalam mensuksekan kampung KB di Sulsel khsusunya di Sinjai,” pungkas Syamsul Bachri Anggota komisi IX DPR RI, yang ditemui Senin (12/11/2018) malam.

Selain itu, juga untuk memberi pemahaman kepada masyarakat terkait program pengendalian penduduk sehingga memberi dukungan dalam hal mencapai tujuan.

“Tugas kita disini untuk meyakinkan masyarakat bahwa arti dalam kata pengendalian penduduk bukan berarti melarang dalam hal ini berproduksi tapi bagaimana menekan angka pernikahan dini contohnya, atau jangan nikah sebelum umur mencukupi, dan mengatur jarak kelahiran,” urainya.

Rencananya, temu konstituen masa sidang III Syamsul Bachri akan dihadiri sejumlah stakeholder terkait, dan masyarakat setempat. (Adi)

Editor / Irawan

Komentar Facebook

BERITA TERBARU