oleh

Besok, Balitbangda Sinjai Gelar Pekan Inovasi Daerah

KABARSINJAI.COM – Pekan Inovasi Daerah (PID) akan digelar di Kabupaten Sinjai. Kegiatan tersebut akan berlangsung selama lima hari yang dimulai, Senin (27/08) besok, bertempat di Gedung Pertemuan Sinjai, Jalan Persatuan Raya.

Sebagai penyelenggara, Badan Penelitian dan Pengembangan Daerah (Balitbangda) Kabupaten Sinjai.

“Insha Allah, PID yang kita sudah rencanakan sebelumnya akan kita mulai senin besok, semoga seluruh rangakian kegiatan yang akan dilaksanakan berjalan sukses”, Harap Kepala Balitbangda Sinjai, Asdar Amal Darmawan kepada wartawan.

Dikatakan rangkaian kegiatan tersebut diantaranya Pameran Inovasi, Success Story atau cerita sukses dari pelaku usaha kreatif, serta Lomba Karya Tulis Ilmiah antar SMA Sederajat se-Kabupaten Sinjai.

Baca juga ;
Soal Susu UHT Full Cream di Sinjai, BPOM Makassar Datangi Indomaret
Talkshow “Pemuda Baper” SMKN 1 Sinjai Hadirkan Ustadz Abdul Malik, S.Pd

Selain itu ada pula seminar hasil penelitian dari beberapa Dosen Universitas Hasanuddin. “Jadi yang diseminarkan adalah produk-produk lokal Sinjai yang telah diberi sentuhan inovasi agar memiliki nilai ekonomi yang lebih tinggi, seperti produk Gula Merah dari Desa Bonto Sinala yang diolah menjadi Golsin atau Golla Sinjai”, Jelasnya.

Khusus pameran inovasi, lanjut Asdar pesertanya berasal dari Badan Usaha Milik Desa atau Bumdes, Organisasi Perangkat Daerah yang memiliki inovasi, Usaha Rintisan, peserta lomba karya tulis ilmiah, hingga komunitas.

Kegiatan ini rencananya akan dibuka oleh Penjabat Bupati Sinjai, Drs. H. Jufri Rahman, sekira pukul 10.00 Wita.
.
Tercatat sudah 40 orang peserta pameran yang sudah melakukan konfirmasi untuk mengikuti kegiatan perdana oleh Balitbangda Sinjai ini. (*)

Editor / Riswan

Komentar Facebook

BERITA TERBARU