oleh

Besok, Bupati Sinjai Terima Penghargaan dari Kemendagri, Ini Prestasinya

KABARSINJAI.COM, Sinjai – Bupati Sinjai, Andi Seto Ghadista Asapa dijadwalkan akan menerima penghargaan sebagai Kabupaten Sehat, kategori Swasti Saba Wistara.

Penghargaan itu akan diterima langsung di Ruang Sasana Bakti Praja Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri), di Jakarta, Selasa (19/11) besok.

Wakil Ketua Forum Kabupaten Sehat Sinjai, Drs. Yusuf Achmad mengatakan pada penerimaan penghargaan itu, Bupati akan di dampingi oleh Ketua Forum Kabupaten Sehat Sinjai, Andi Nurhilda Daramata Seto.

“Ini adalah satu kebanggaan bagi kita semua terutama bagi masyarakat sinjai atas peran dan pertisipasinya dalam mewujudkan program Kabupaten sehat”, Jelasnya.

Menurutnya, penghargaan itu berhasil diboyong karena terlaksananya kondisi Kabupaten yang bersih, nyaman, aman dan sehat.

“Alhamdulillah, sebuah prestasi yang luar biasa, semoga tahun depan kita semua dapat membuktikan itu kembali”, Harap Puang Ngenda sapaan akrabnya, Minggu (17/11) kemarin.

Lihat juga: Peringati Anniversary ke-19, Alumni Dikmaba Polri DTT-SMDE Akan Menggelar Reuni Akbar, Ini Jadwalnya

Selain Bupati dan Ketua Forum Kabupaten Sehat Sinjai, Penghargaan itu juga dijemput Wakil Ketua II Kabupaten Sehat Sinjai, Zainal Abidin Ridwan, termasuk beliau (Yusuf Ahmad red).

Sebelumnya, Tim verifikasi Kabupaten Sehat dari Kementerian Kesehatan RI, yang diketuai oleh Deky Virandola telah menyambangi 20 lokus penilaian di lima kecamatan di Kabupaten Sinjai.

Ke lima kecamatan itu diantaranya Kecamatan Tellulimpoe,  Sinjai Selatan,  Sinjai Tengah, Sinjai Timur dan Sinjai Utara.

Kabupaten Sinjai sendiri telah berhasil memboyong penghargaan Kabupaten Sehat pada tahun 2015 dengan meraih penghargaan Swasti Saba Padapa (kategori pemantapan) dan pada tahun 2017 berhasil meraih Swasti Saba Wiwerda (kategori pembinaan). (**)

Editor / Bahar

Komentar Facebook

BERITA TERBARU