oleh

Besok, Dua Agenda Akan Dilakukan Pemkab Sinjai di Hari Kartini

KABARSINJAI.COM, Sinjai, – Hari Kartini yang selalu diperingati pada tanggal 21 April ditetapkan sebagai hari nasional yang didedikasikan kepada Raden Ajeng Kartini, sang tokoh emansipasi wanita.

Di Kabupaten Sinjai sendiri, peringatan Hari Kartini yang akan jatuh pada esok hari, meniadakan kegiatan seremonial karena masih dalam keadaan pandemi Covid-19.

Namun, ada 2 agenda kegiatan yang rencananya akan dilangsungkan, Rabu besok (21/04/2021), yakni melakukan pelayanan pemasangan alat kontrasepsi jangka panjang di seluruh fasilitas kesehatan (faskes) di Kabupaten Sinjai.

Selain itu, juga akan digelar sedekah sembako dengan melibatkan semua Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sinjai, serta Tim Penggerak PKK dan Dharma Wanita Persatuan (DWP).

BACA JUGA: Dinas PMD Sinjai Pastikan BLT DD Tetap Berlanjut di Tahun 2021

Informasi tersebut disampaikan langsung Plt Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3AP2KB) Sinjai, Haerani Dahlan. Selasa, (20/04/2021)

“Untuk pelayanan pemasangan alat kontrasepsi jangka panjang akan dilakukan di seluruh faskes yang ada di Sinjai, minimal 5 orang dalam 1 faskes,” kata Haerani kepada media.

BACA JUGA: Sinjai Akan Dapat Kucuran Bantuan Bedah Rumah dari Kemensos, Segini Jumlahnya

Haerani Dahlan yang juga merupakan Asisten Administrasi Umum Setdakab Sinjai itu menambahkan, kegiatan sedekah sembako akan dilaksanakan di 13 Kelurahan se-Kabupaten Sinjai.

“Kami sudah menginstruksikan kepada seluruh Camat agar menyampaikan kepada para Lurah di wilayahnya untuk memilih 6 orang yang dianggap kurang mampu. Besok kita akan kunjungi mereka bersama masing-masing OPD yang telah ditentukan lokasinya untuk mengantarkan sembako ke masyarakat,” tandasnya. (Baso)

Komentar Facebook

BERITA TERBARU