oleh

Besok, Pemkab Sinjai Akan Tertibkan Pasar

Foto : Salah Satu Pedagang Ikan di Pasar Sentral Sinjai.

Kabar Sinjai – Sehubungan dengan inspeksi mendadak (Sidak) yang dilakukan Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) kabupaten Sinjai, Sabtu (12/08). Beberapa pedagang ikan di pasar sentral Sinjai mengeluhkan banyaknya tempat penjualan ikan yang tidak di tempati oleh pemiliknya.

” Banyak yang kosong pak, ditinggal pemiliknya karena lebih memilih berjualan di depan jalan masuk area pedagang ikan”, kata Jumriah salah satu pedagang ikan.

Sementara Ketua TPID Sinjai Sekaligus Sekertaris Daerah (Sekda) Tayyeb A Mappasere menanggapi keluhan pedagang tersebut mengatakan pihaknya akan segera melakukan penertiban secepatnya karena kondisi tata tempat pedagang yang masih sembrawut.

” Sudah kami tertibkan sebelumnya tapi masih bgitu juga. Tapi saya sudah perintahkan Dinas terkait untuk melakukan penertiban, Minggu (13/08) besok pada lapak-lapak yang bukan berada pada tempatnya,tidak hanya pedangang ikan saja”, ujarnya.

Terpisah, Pelaksana Tugas (PLT) Dinas Perhubungan H. Firdaus mengatakan akan segera melaksanakan penertiban lapak-lapak liar yang berada di lokasi pasar sentral Sinjai.

“Sesuai arahan pak Sekda, inshaa Allah, Minggu (13/08) besok kami bersama Dinas terkait akan melakukan penertiban mulai dari terminal sampai dijalan-jalan yang berada di pasar sentral Sinjai “, kata H. Firdaus yang juga Kepala Dinas Komunikasi, Informatika, dan Persandian (DKIP) kabupaten Sinjai. (Irw)

Editor : Adi Irawan.

 

 

Komentar Facebook

BERITA TERBARU