oleh

Besok, UIM Akan Tes 1200 Calon Mahasiswa Baru

KABARSINJAI.COM, Makassar – Universitas Islam Makassar (UIM) Jl. Perintis Kemerdekaan, bakal menggelar tes masuk calon mahasiswa baru (Camaba) tahun akademik 2018/2019, Senin (16/8/2018).

Saat ini tercatat sebanyak 1.200 camaba mengikuti tes tulis dan Baca Tulis Quran (BTQ) untuk kelompok IPA dan IPS untuk gelombang I.

“Para calon mahasiswa ini akan menjalani tes tulis dan BTQ, ribuan mahasiswa yang mendaftar di sembilan fakultas yang tersedia, juga melalui tahapan wawancara yang dilakukan oleh panitia penerimaan mahasiswa baru, yang terdiri dari dosen dan civitas akademika UIM Makassar,” ujar Prof Arfin Hamid selaku Wakil Rektor I yang juga sekaligus Ketua Panitia Penerimaan Mahasiswa Baru UIM, Minggu (15/7/2018).

Baca Juga :
Ini Pengakuan Rider Bersaudara Asal Sinjai di Trail Adventure Malino
Perindo Sinjai Resmi Daftarkan 30 Bacalegnya Ikuti Pileg 2019

Adapun mata pelajaran yang diujikan, menurut Arfin yaitu mata pelajaran Bahasa Indonesia, IPA, Bahasa Inggris dan Pendidikan Agama Islam. Kemudian untuk wawancara, mahasiswa akan ditanyakan persoalan pengetahuan Islam Ahlusunah Wal Jamaah yang identik dengan Islam ramah, toleran, dan moderat.

“Untuk tes BTQ, tujuan kami untuk mengklasifikasi tingkat pemahaman mahasiswa, kalau toh ternyata kita dapati mahasiswa yang kurang lancar baca Alquran, akan kami data dan setelah resmi menjadi mahasiswa langsung dibimbing oleh lembaga Aswaja dan lembaga Alquran untuk meningkatkan pemahamannya terhadap Alquran,” tambahnya. (*)

Editor / irawan,

Komentar Facebook

BERITA TERBARU