Bidik Pilkada, Sekda Sinjai Andi Jefrianto Asapa Daftar di PKB

KABARSINJAI – Sejumlah figur bakal calon Bupati Sinjai mulai bermunculan. Kejutan demi kejutan pun tersaji, salah satunya adalah Andi Jefrianto Asapa.

Sekretaris Daerah (Sekda) Sinjai, ini diam-diam ikut dalam penjaringan yang dilakukan Partai Politik (Parpol). Yang pertama adalah Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Sinjai.

Andi Jefrianto Asapa, mengutus timnya, yang tidak lain merupakan putranya untuk mengambil formulir pendaftaran di Partai besutan Cak Imin.

 

Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Sinjai selalu menjadi kejutan bagi sejumlah kandidat yang ingin bertarung pada 27 November 2024. Kejutan kali ini, Sekretaris Daerah Sinjai, Andi Jefrianto Asapa ikut dalam Penjaringan Partai Politik.

Andi Jefrianto Asapa yang mengutus anaknya Andi Ridwan datang ke kantor Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) untuk mengambil Formulir Pendaftaran.

“Ini langkah awal mendaftar dulu di PKB. Selanjutnya, kita akan bahas untuk mendaftar ke Partai lain,” ungkap Andi Ridwan Pahlevi Asapa, Jumat (10/5/2024)

Andi Didit sapaan akrabnya, mengatakan, ini merupakan niat baik membangun Kabupaten Sinjai, sebab pada dasarnya Andi Jefrianto Asapa sudah lama berbakti, khususnya di pemerintahan.

Terpisah Ketua Lembaga Pemenangan Pemilu (LPP) PKB Sinjai, Abdoel Malik Zain menyampaikan sebanyak 9 calon kandidat yang telah mengambil formulir, 5 diantaranya telah mengembalikan.

“Dari 9 itu sudah termasuk Sekda Sinjai Andi Jefrianto Asapa. 5 calon kandidat yang telah mengembalikan formulir, diantaranya Andi Kartini Ottong, Andi Mahyanto Massarappi, Nasyid Umar, H. Badris dan Muallim Tampa,” jelasnya. (*)

Komentar