oleh

Bikin Meleleh, Suami Gendong Istri Saat Wisuda IAIM Sinjai, Simak Videonya

KABARSINJAI.COM, Sinjai, – Wisuda sarjana dan pasca sarjana Angkatan XXV (25) Institut Agama Islam Muhammadiyah (IAIM) Sinjai, membuat semua peserta wisuda dan tamu undangan terharu.

Betapa tidak, seorang wisudawati dari kampus biru di Bumi Panrita Kitta sebutan daerah kabupaten Sinjai itu digendong oleh suaminya keatas podium untuk di wisuda sekaligus menerima ijazah dari senat.

Namanya Ulil Azmi, S.Sos., seorang perempuan asal Tanassang, Kelurahan Alehanuae, Kecamatan Sinjai Utara. Ulil sapaan akrabnya harus digendong oleh sang suami Kamil ke atas podium lantaran tidak bisa berjalan.

Ulil digendong dari kursi para peserta menuju podium senat oleh Kamil. Momen ini tentu membuat para peserta wisuda dan para tamu undangan lainnya meleleh. Decak kagum dan riuh tepuk tangan pun mewarnai momen tersebut.

BACA JUGA: IAIM Sinjai Cetak 317 Sarjana Baru, Rektor Titip Harapan

Saat ditemui, Ulil mengaku momen wisudanya ini tidak ingin terlewatkan sehingga meski dengan keadaan seperti ini, dirinya tetap memaksakan untuk ikut bergabung dengan 316 sarjana lainnya.

“Ini sudah lama saya tunggu, makanya saya tidak mau melewatkan momen ini”, ujar Ulil alumni program studi Bimbingan Penyuluhan Islam (BPI) itu.

Foto Ulil Azmi bersama sang suami Kamil. (Foto Baso)

Di tanya penyebab tidak bisa berjalan, Ulil mengaku baru saja mengalami kecelakaan (tertabrak) kendaraan saat akan akan menghadiri malam ramah tamah wisudanya di kampus IAIM Sinjai beberapa waktu lalu.

“Saya terpaksa harus digendong sama suami saat menerima ijazah di depan Rektor karena kondisi saya yang tidak bisa berjalan karena ditabrak kendaraan,” sambungnya.

Ditemui usai prosesi wisuda, Kamil, suami Ulil Azmi mengakui bahwa dirinya sangat terharu saat nama istrinya disebutkan untuk menerima ijazah.

BACA JUGA: Pengerasan di Era Rudiyanto, Poros Bulupoddo ke Sinjai Tengah Tuntas Dikerjakan Bupati ASA

“Sangat terharu saat istri saya disebut namanya untuk menerima ijazah. Di tambah suara gemuruh dan tepuk tangan peserta yang membuat kami berdua merinding dan terharu,” ucap Kamil.

Wisuda sarjana dan pasca sarjana Angkatan XXV (25) IAIM Sinjai berlangsung di Auditorium H.M. Amir Said. Turut hadir Wakil Bupati Sinjai, Hj Andi Kartini Ottong, PW Muhammadiyah Sulawesi Selatan, Prof. Ambo Asse yang juga Rektor Unismuh Makassar, para Pimpinan Ortom Muhammadiyah Sinjai, serta para dekan dan civitas akademik. (Baso)

Komentar Facebook
loading...

BERITA TERBARU