oleh

Bikin Resah Warga, Seorang Lelaki Gangguan Jiwa di Sinjai Diamankan Polisi

KABARSINJAI.COM, – Salah seorang warga Sinjai Tengah Juma Bin Bundu (50) yang mengalami gangguan jiwa diamankan pihak Kepolisian di Dusun Kaleleng Desa Saotengah Kecamatan Sinjai Tengah Senin (06/08/2018) kemarin.

Kapolsek Sinjai Tengah AKP Sunyoto yang dikonfirmasi, Selasa (07/08/2018) membenarkan penangkapan tersebut. Dia menjelaskan bahwa hal itu dilakukan atas permintaan lisan salah satu tokoh masyarakat H. Arsyad yang menilai karena sering membuat warga setempat resah.

Baca Juga :
Ratusan Personil Satpol PP dan Damkar Sinjai Jalani Tes Urine
Waduh! Hasil Tes Urine, 4 Personel Satpol PP Sinjai Terindikasi Narkoba

Dengan adanya hal tersebut, Kapolsek Sinjai Tengah AKP Sunyoto turun langsung memimpin anggota Polsek untuk mengamankannya.

“Kami berhasil mengamankannya dengan cara membujuk dan langsung mengikat dengan menggunakan tali dan selanjutnya dibawa dan diantar ke Rumah Sakit Jiwa Makassar,” ungkapnya.

Sunyoto menambahkan, Juma sering mengamuk dengan menggunakan parang panjang, dan mengkhawatirkan bila dibiarkan terus menerus berkerliaran.

Baca Juga :
BNK Rilis Inisial Empat Oknum Satpol PP Sinjai yang Terindikasi Narkoba
Buron 1,5 Tahun, DPO Kurir Sabu Tak Berkutik Saat Diringkus Satnarkoba Polres Bulukumba

“Selain mengamuk juga melakukan tindakan pengrusakan rumah keluarga dan tetangganya,” tutupnya.

Diketahui, Juma mengalami gangguan jiwa sejak 20 tahun yang lalu, dan akhir-akhir ini kambuh dan tindakannya meresahkan warga karena melakukan pengrusakan rumah keluarga dan tetangganya.

Tindakan polisi mengamankan Juma, masyarakat mengucapkan banyak terima kasih, karena merasa aman dan nyaman tidak terganggu lagi aktifitas kesehariannya. (*)

Editor / Riswan

Komentar Facebook

BERITA TERBARU