oleh

Bimbingan Manasik Haji di Sinjai Selatan, Camat dan Kemenag Sama-Sama Mengingatkan CJH

KABARSINJAI.COM  Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Sinjai kembali menggelar bimbingan Manasik Haji bagi Calon Jamaah Haji (CJH) Sinjai, Jumat (29/06).

Kali ini di Kecamatan Sinjai Selatan yang dipusatkan di Aula Kantor Urusan Agama (KUA). Selan CJH Sinjai Selatan turut bergabung CJH Tellulimpoe dan Kecamatan Sinjai Borong. 

Kepala Kantor Kemenag Sinjai, Drs. H. Abd. Hafid, M.AP dalam sambutannya mengingatkan kepada seluruh CJH yang akan diberangkatkan tahun ini agar tetap menjaga kekompakan dan menguatkan rasa persatuan dan kesatuan sesama jamaah.

Ibadah haji menurutnya merupakan ibadah yang dilaksanakan secara bersama-sama dan berjamaah serta berombongan, sehingga antara satu sama lain diharapkan bisa saling tolong menolong dan rasa persatruan tetap dijaga mulai dari tanah air sampai tiba di Tanah Suci Mekkah Al-Mukarramah nanti.

“Kita harus saling mengingatkan dan saling memberikan pertolongan antar sesama jamaah, dan masing-masing jamaah dibagi kedalam rombongan dan regu, tujuannya supaya mudah mengurusnya, kemudian kesehatan dan kebuguran para jamaah juga harus dijaga baik-baik, ibadah haji membutuhkan fisik atau tubuh yang sehat”, Harap H. Hafid  yang didampingi Akmaluddin sebagai Ketua Kloter.

Sementara itu, Camat Sinjai Selatan, Agus Salam yang membuka kegiatan itu berharap kepada para CJH dapat menjaga nama baik sinjai.

“Jamaah haji sebagai tamu tamu Allah termasuk orang orang yang sangat dikabulkan doanya oleh Allah SWT. Karena itu saya titip doa untuk keselamatan daerah Kabupaten Sinjai agar terhindar dari segala bahaya dan malapetaka”, pintanya.

Kemudian dapat melaksanakan ibadah haji dengan baik sehingga menyandang predikat haji yang mabrur atau haji yang nantinya bisa menjadi tauladan ditengah-tengah masyarakat sinjai.

Sekedar informasi JCH Sinjai akan masuk Asrama Haji Sudiang Makassar pada, 22 Juli mendatang, kemudian keesokan harinya akan diterbangkan ke Madinah bersama CJH asal Kota Makassar dan Maluku Utara yang tergabung dalam kelompok terbang (Kloter) 09 gelombang pertama. (*)

Editor / Irawan

Komentar Facebook

BERITA TERBARU