oleh

Bimbingan Manasik Haji, Ini Pesan Bupati Kepada 239 JCH Sinjai

KABARSINJAI.COM, Sinjai, – Sebanyak 239 Jamaah Calon Haji (JCH) Kabupaten Sinjai mengikuti Bimbingan Manasik Haji Tingkat Kabupaten Sinjai yang digelar Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Sinjai di Wisma Hawai, Rabu (12/6/2019)

Bimbingan Manasik Haji ini akan berlangsung selama 2 hari dari tanggal 12-13 Juni besok. Kemudian dilaksanakan di Kecamatan masing-masing.

Kepala Kemenag Sinjai, Drs H. Abd Hafid Talla menuturkan, untuk tahun ini JCH Sinjai bakal tergabung dalam Kelompok Terbang (Kloter) 3 gelombang pertama dan akan bergabung dengan JCH asal Kota Pare-Pare dan Kota Makassar.

Hal itu berdasarkan hasil rapat finalisasi penetapan Kloter Embarkasi Haji Provinsi Sulsel tahun 1440 H/2019 M yang digelar Bidang PHU Kanwil Kemenag Sulsel di Gedung PHU akhir Mei lalu.

” Jadi JCH yang berjumlah 239 ini termasuk yang mutasi dari Palopo akan masuk asrama Haji pada 8 Juli mendatang “, kataya.

Sementara itu dihadapan JCH, Bupati Sinjai Andi Seto Gadhista Asapa menyampaikan harapannya agar dapat mengikuti seluruh materi bimbingan, sehingga nantinya tidak lagi yang mengalami kesulitan dalam melaksanakan rangkaian ibadah haji.

Ia juga berpesan agar JCH Sinjai menyesuaikan diri dengan JCH lainnya yang tergabung dalam kloter 3. Termasuk mengutamakan dan menyelesaikan semua rukun-rukun ibadah Haji baru melakukan hal-hal yang lain.

” Kepada semua JCH agar bisa mengikuti peraturan yang diberikan dari panitia pelaksana haji sehingga nantinya berhasil mencapai gelar haji Mabrur ketika kembali ketanah air, Inshaa Allah “, jelas Andi Seto.

Kegiatan ini turut hadir di hadiri, Wakil ketua I DPRD Sinjai Jamaluddin, Dandim 1424 Sinjai Lerkol.Inf. Oo Sahrojat,Wakapolres Sinjai, Asisten Administrasi Umum dan Ekonomi Pembangunan Nikmat B. Situru dan Kepala Kemenag Provinsi Sulsel yang diwakili Kepala Bidang Urusan Haji dan Umroh, Bagian Kesra dan Keluarga Besar Kemenag Sinjai. (Adi)

Editor/Andis

Komentar Facebook
loading...

BERITA TERBARU