oleh

Bimbingan Massal, Puluhan Calon Pengantin Di Sinjai Ikuti Pembekalan Pra Nikah

Kabarsinjai.com – Kantor Kementerian Agama (Kemeneg) Kabupaten Sinjai, Seksi Bimas Islam mengadakan kegiatan Pembinaan Perkawinan Bagi Calon Pengantin di Aula Kemenag Sinjai, Rabu (13/09).

Kegiatan yang mengangkat tema, “Membentuk Keluarga Sakinah Mawaddah Warahmah” ini diikuti oleh sebanyak 76 orang terdiri dari 38 pasangan calon pengantin dari Kecamatan Sinjai Utara, Bulupoddo dan Pulau IX (Sembilan).

Kepala Sub Bagian Tata Usaha Kemenag Sinjai, H. Roslan S.Ag mengatakan bahwa tujuan diadakan sosialisasi bimbingan bagi calon pengantin ini ialah Untuk meningkatkan pemahaman dan pengetahuan calon pengantin tentang kehidupan rumah tangga dalam mewujudkan keluarga sakinah.

“Kegiatan ini juga untuk mengurangi angka perselisihan, perceraian, dan kekerasan dalam rumah tangga serta Untuk membekali kemampuan untuk merumuskan tujuan perkawinan,” katanya.

Foto: Dr. Suryanto Asapa saat memberikan pembekalan di kegiatan bimibingan massal calon pengantin di aula kemeneg. Rabu, (13/09).

Sementara itu Kepala Dinas Kesehatan dr. A. Suryanto Asapa, yang bertindak selaku narasumber menyampaikan beberapa hal yang perlu di siapkan terkait kesehatan reproduksi sebelum menikah.

“Hal yang perlu disiapkan bagi calon pengantin tentu harus sehat fisik, mental dan sosial. Nah apabila salah satu kondisi ini ada yang tidak bagus maka yakin saja apa yang kita harapkan dalam membangun rumah tangga dan memiliki keturunan tidak akan berhasil”, bebernya.

Materi lain juga dibawakan oleh, Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak,  Pengendalian Penduduk dan KB (DP3AP2KB) Kabupaten Sinjai dengan materi Remaja Usia Nikah Perspektif Psikologi serta dari Kemeneg Sinjai terkait Nasehat dan Hukum Perkawinan. (*)

Editor   : A. Mirza.

Komentar Facebook
loading...

BERITA TERBARU