oleh

Bimtek Penyelesaian Kasus Internal Bagi Puluhan Pengurus Koperasi di Sinjai, Baca Selengkapnya

KABARSINJAI.COM, Sinjai – 50 orang pengurus Koperasi di Kabupaten Sinjai mengikuti Bimbingan Teknis (Bimtek) terkait Penyelesaian Kasus Internal Pra-Penyerahan Penegakan Hukum, Rabu (25/09) di Aula Hotel Rofina Sinjai.

Kegiatan yang digelar oleh Dinas Koperasi dan UMKM SulSel ini bekerjasama Dinas Koperasi UKM dan Tenaga Kerja Kabupaten Sinjai.

Kadis Koperasi dan UMKM SulSel, Abdul Malik Faisal mengungkapkan kegiatan ini menghadirkan beberapa fasilitator.

“Seperti salah satunya, Hasyim yang telah menjadi saksi ahli di beberapa kasus yang berkaitan dengan koperasi”, Sebutnya.

Tujuannya kata dia, sebagai upaya pendampingan terhadap koperasi yang ada di Kabupaten Sinjai agar semakin baik dan berkualitas.

“Jadi kita ingin bagaimana koperasi ini bisa lebih baik dan paham terutama pada persoalan yang terjadi diinternal mereka sebelum menempuh jalur hukum”, Tandasnya.

Lihat juga: Hari Tani Nasional 2019, Bupati Pastikan Berpihak Kepada Petani Sinjai

Karena menurutnya semua koperasi pasti punya masalah, terlebih koperasi simpan pinjam, Karena itu mereka kita tuntun dan memberikan pemahaman terkait dengan penyelesaian komflik dalam internalnya.

Kegiatan ini lanjut dia merupakan kegiatan rutin. “Untuk tahun ini kita adakan di Kabupaten Sinjai”, Pungkasnya.

Ia juga berharap agar semua koperasi di sinjai segera mengurus Nomor Induk Koperasi (NIK) yang dikeluarkan oleh kementerian koperasi. Diketahui jumlah koperasi di sinjai sebanyak 123.

Sementara itu, Kadis Koperasi UKM dan Tenaga Kerja Sinjai, H. Firdaus menyampaikan dengan adanya bimtek ini dapat meminimalisir persoalan yang terjadi di internal koperasi.

“Semoga para peserta bimtek dapat mengikuti kegiatan ini dengan baik”, Singkatnya. (**)

Editor / Bahar

Komentar Facebook

BERITA TERBARU