Bimtek PPRG, Ini Harapan Kadis P3AP2KB Sinjai

KABARSINJAI – Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3AP2KB) Sinjai menggelar Bimbingan Teknis (Bimtek) yang menyasar para Kepala Sub Bagian Program di masing-masing instansi lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sinjai maupun pemerintah kecamatan.

Bimtek yang dilaksanakan terkait dengan Perencanaan dan Penganggaran Responsif Gender. Kegiatan dibuka langsung oleh Kepala DP3AP2KB Sinjai, Andi Tenri Rawe Baso di ruang kerjanya, Jumat (23/06/2023) pagi.

Melalui kegiatan ini, Andi Tenri mengatakan bahwa beberapa Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemkab Sinjai mengalami perubahan struktur di bagian program.

Sehingga hal tersebut menjadi alasan dilaksanakannya Bimtek untuk memberikan penguatan kepada para OPD dalam merancang pengarusutamaan gender sebagai program utama dalam pembangunan daerah.

BACA JUGA: Bupati ASA Dinobatkan Sebagai Salah Satu Alumni Australia Terkemuka di Indonesia

BACA JUGA : Perbedaan Cuti Bersama Antara ASN dan Karyawan Swasta

“Harapan kami setelah bimtek ini dilakukan, setiap data yang masuk terkait pengarusutamaan gender bisa tertuang kembali dalam dokumen Renstra (rencana strategis) di masing-masing OPD,” ungkapnya.

Seperti diketahui, PPRG merupakan salah satu mekanisme yang dibangun untuk mempercepat pelaksanaan strategi pengarusutamaan gender dalam pembangunan. (HMS)