oleh

BKN : Tes Kompetensi Dasar CPNS Dimulai 27 Oktober, Total Pelamar 3,6 Juta Orang

KABARSINJAI.COM, – Badan Kepegawaian Negara (BKN) mengumumkan tes seleksi kompetensi dasar (SKD) pada rekrutmen calon pegawai negeri sipil (CPNS) 2018 dimulai 27 Oktober hingga 7 November 2018. Pelaksanaannya dilakukan secara serentak oleh tiap-tiap instansi.

“Insya Allah SKD akan kita mulai serentak di seluruh Indonesia mulai 27 Oktober 2018 sampai 7 November 2018,” kata Kepala Biro Hubungan Masyarakat BKN Mohammad Ridwan dalam konferensi pers di Kantor Pusat BKN, Jakarta Timur, Selasa (16/10/2018).

Namun, untuk mengetahui update tersebut, dia mengimbau para peserta rutin memantau media sosial dan laman BKN serta instansi yang dipilih.

“Teman-teman pelamar kami minta selain aktif lihat notifikasi di media sosial BKN, juga melakukan hal yang sama untuk media sosial dan web instansi yang dia pilih untuk tahu kapan saya (tes), di mana (lokasi tes),” sebutnya.

Baca juga ;                                                                                                                                                                            – Begini Cara Bupati Sinjai Perjuangkan Nasib Honorer                                                                                         – KPU Sinjai Siapkan 180 Posko Perbaikan Data Pemilih Pemilu 2019

Pelamar CPNS yang sudah melengkapi administrasi pun paling lambat 21 Oktober 2018 sudah mengetahui apakah mereka dinyatakan lanjut ke tes SKD atau tidak. Dengan demikian, mereka punya waktu seminggu untuk melakukan persiapan sebelum tes di 27 Oktober.

“Menyiapkan segala sesuatu yang berhubungan dengan itu, reservasi pesawat, transportasi, kemudian menginap di mana dan sebagainya,” tambahnya.

Sementara itu, Sampai penutupan pendaftaran CPNS, total pelamar ada 4.436.694 akun yang terdaftar. Namun dari jumlah tersebut, hanya 3.627.981 yang melengkapi dokumen persyaratan. Artinya ada 808.713 akun pelamar yang gagal melengkapi dokumen.

“Dari 4,4 juta itu, yang sudah submit 3.627.981 orang. Ini yang akan terus ke tahap selanjutnya untuk diverifikasi,” paparnya. (Sumber/Detik.com)

Editor / Riswan

Komentar Facebook

BERITA TERBARU