oleh

BLT Dana Desa Diperpanjang 3 Bulan Kedepan, Segini Jumlahnya

KABARSINJAI.COM, Sinjai, – Kebijakan pemerintah pusat mengenai peyaluran bantuan langsung tunai (BLT) Dana Desa yang diperpanjang selama 6 bulan, kini telah sampai ke daerah.

Di Kabupaten Sinjai misalnya, BLT yang bersumber dari dana Desa ini dibenarkan Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) Kabupaten Sinjai, Drs. Yuhadi Samad.

Yuhadi mengungkapkan jika itu diatur Peraturan Menteri Keuangan (Permenkeu) No.50/PMK/7/2020, dimana dalam peraturan tersebut menjelaskan, melakukan perubahan terhadap Permenkeu No.205/PMK/7/2019 tentang pengelolaan dana desa.

“Sebelumnya selama 3 bulan. Sekarang BLT dana desa akan disalurkan selama 6 bulan”, kata Yuhadi saat ditemui di Ruang Kerjanya, Senin (8/6/2020)

Baca Juga: Lubang Menganga di Depan Eks Kantor Bupati Sinjai Seakan Jadi ‘Jebakan’ Bagi Pengendara

Diterangkan lebih jauh, kendati akan dibagikan selama 6 bulan, namun terdapat perbedaan jumlah penyaluran, antara dana BLT pada 3 bulan pertama dengan 3 bulan kedua.

“Jika sebelumnya untuk 3 bulan pertama sebesar Rp.600 ribu maka 3 bulan selanjutnya sebesar Rp.300 ribu per bulannya jadi totalnya sebesar Rp. 2,7 juta per KK”, urai dia.

Meski demikian, Yuhadi berujar penyaluran BLT ini tidak serta merta akan dibagikan karena pihaknya saat ini masih menunggu petunjuk teknis dari Kementerian Desa.

Baca Juga:

Selamat, CPNS 2018 Sinjai Terima SK Peralihan PNSnya Hari ini

Tak Lagi Dirujuk ke Makassar, Pasien Positif Corona Kini Dirawat di Sinjai, Kesiapan RSUD?

Masih dijelaskan Yuhadi, penyaluran dana bantuan langsung tunai atau BLT untuk tahap kedua di Sinjai pertanggal 8 Juni 2020, sudah ada 16 desa dari 6 kecamatan yang menyalurkan kepada masyarakat.

Adapun jumlah Kepala Keluarga yang menerima BLT berdasarkan penyaluran pada tahap pertama lalu yaitu sebanyak 10.551 KK yang tersebar di 67 desa. (Aswd)

Editor/Andis

Komentar Facebook
loading...

BERITA TERBARU