oleh

Bocah Penderita Kelainan Jantung Berobat di Makassar, Dinkes Sinjai Siapkan Rumah Singgah

KABARSINJAI.COM, Sinjai, – Syahrul (14), anak penderita kelainan jantung yang bertempat tinggal di Dusun Lappacilama, Desa Alenangka Kecamatan Sinjai Selatan, kini telah dijemput oleh utusan dari Gubernur Sulsel A. Sudirman Sulaiman untuk menjalani perawatan di Rumah Sakit Wahidin, Makassar pada Rabu (14/09) sore kemarin.

Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) Sinjai, dr. Emmy Kartahara Malik membenarkan hal tersebut. Namun sebelumnya, pihaknya melalui Puskesmas Samaenre telah melakukan kunjungan ke rumah pasien yang bersangkutan dan memang pasien tersebut telah dianjurkan oleh dokter RSUD Sinjai dirujuk ke Makassar untuk mendapatkan penanganan lebih lanjut.

Selain itu, petugas telah melakukan edukasi terkait dengan adanya Rumah Singgah di Makassar yang bisa digunakan ketika dirujuk ke Makassar.

“Saya minta juga dicek apakah pasien memiliki jaminan BPJS, dan ternyata itu ada. Namun semalam saya dihubungi oleh Kepala Puskesmas Samaenre kalau pasien ternyata sudah dijemput dan dibawa ke Makassar,” ungkapnya, Kamis (15/09/2022).

Meskipun saat ini anak tersebut telah mendapatkan penanganan kesehatan di Makassar, dr. Emmy tetap memerintahkan jajarannya untuk tetap melakukan pemantauan kepada anak penderita kelainan jantung tersebut.

Serta memberikan akses pelayanan Rumah Singgah yang telah disiapkan Pemkab Sinjai di Makassar untuk Syahrul beserta keluarganya jika sewaktu-waktu dibutuhkan.

“Kami telah memerintahkan Kepala Bidang Pelayanan Dinas Kesehatan dan Kepala Puskesmas Samaenre untuk tetap memantau dan memfasilitasi pasien di Rumah Singgah jika dibutuhkan. Karena kami Pemerintah Daerah selalu ada untuk masyarakat,” pintanya. (Tim)

Komentar Facebook