oleh

Bom Ikan Meledak, Seorang Nelayan di Sinjai Tewas

KABARSINJAI.COM, Sinjai, – Salah seorang nelayan asal Desa Pulau Harapan, Kecamatan Pulau Sembilan, Kabupaten Sinjai, Gamal (53) meninggal dunia. Gamal dilaporkan menjadi korban ledakan bom ikan, Selasa (4/12/2018) kemarin.

Berdasarkan data yang diperoleh dari Kapolsek Pulau Sembilan, Iptu Sasmito, Rabu (5/12/2018), Gamal keluar untuk melaut ke teluk bone (Pasi Loang) sendirian sekira pukul 09:00 Wita, hendak melihat rumput laut yang dia pasang ditengah laut (pasi loang).

Setelah tiba dilokasi, Gamal juga ingin mencari ikan sehingga Ia menyelam kedalam laut sedalam 5 meter untuk melihat keadaan ikan.

Baca Juga:
Tokoh Pemuda Sinjai: Jadilah Narasumber Yang Bijak dan Kompeten
15 Guru Honorer K2 di Sinjai Dipastikan Mengantongi NIP

Gamal kemudian naik kedalam perahu untuk mengambil alat tangkap ikan dalam hal ini bahan peledak (bom rakitan), namun tiba-tiba meledak dan mengenai tangan kanan, perut bagian kanan dan kaki sebelah kanan, dan seluruh bagian tubuh yang terkena bom rakitan tersebut hancur.

Kejadian itu, membuat Gamal kemudian kembali kerumahnya sekira pukul 11:00 Wita dan dilarikan ke Puskesmas setempat oleh anaknya, “Sempat dibawa ke Puskesmas tapi tidak tertolong karena kehabisan darah,” kata Iptu Sasmito.

Atas kejadian tersebut Kapolres Sinjai, AKBP Sebpril Sesa memerintahkan keseluruh jajarannya agar melakukan pengawasan dan penindakan terhadap pelaku bom ikan tanpa mentolerir siapapun pelakunya. (*)

Editor/Irawan.

Komentar Facebook

BERITA TERBARU