oleh

Booster Vaksin Akan Dimulai, Diumumkan Langsung Jokowi

KABARSINJAI.COM, Nasional, – Menteri Kesehatan (Menkes) Budi Gunadi Sadikin mengatakan, Presiden Joko Widodo akan mengumumkan secara langsung teknis pelaksanaan vaksinasi booster Covid-19.

Menurut Budi, dalam pengumuman itu akan disampaikan pula jenis vaksin yang akan dipakai untuk booster. “Itu (dimulainya booster vaksinasi Covid-19) presiden akan umumkan khusus dalam press conference,” ujar Budi seperti filansir dari Kompascom, Senin (10/1/2022)

Saat disinggung tentang kapan konferensi pers digelar, Budi meminta agar hal itu dikonfirmasi kepada Deputi Bidang Protokol, Pers dan Medis Sekretariat Presiden Bey Machmudin.

“(Jadwalnya) tanya Pak Bey,” tambahnya.

Baca juga: Pusat Target Cakupan Vaksinasi di Sinjai Capai 100 Persen Akhir Februari

Diberitakan sebelumnya, vaksinasi dosis ketiga atau vaksin booster Covid-19 akan mulai disuntikkan pada 12 Januari 2022.

Pemerintah saat ini sedang mempersiapkan program vaksin booster tersebut berdasarkan kriteria dan syarat penerima vaksin.

Baca juga: Program Strategis Keagamaan, Bupati ASA Sukses Cetak Puluhan Penghafal Al-Qur’an

“Update program vaksinasi booster sudah diputuskan oleh Bapak Presiden akan jalan 12 Januari,” kata Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin dalam siaran YouTube Sekretariat Presiden, Senin (3/1/2022).

Adapun vaksin booster adalah suntikan dosis tambahan vaksin untuk memperkuat antibodi yang sudah terbentuk. Vaksin ini diberikan pada orang yang sudah mendapatkan dua dosis vaksin Covid-19 sebelumnya. (Kompas)

Komentar Facebook

BERITA TERBARU