oleh

BPK Bakal Audit Kinerja Penanganan Covid-19 di Sinjai, Bupati ASA: Kami Siap Bekerjasama

KABARSINJAI.COM, Sinjai, – Tim Audit Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Republik Indonesia Perwakilan Provinsi Sulawesi Selatan, bakal melakukan pemeriksaan dalam rangka terkait kinerja penanganan Covid-19 di bidang kesehatan yang dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten Sinjai.

Rencana pemeriksaan ini diawali dengan entry meeting dengan Bupati Sinjai, Andi Seto Asapa (ASA) yang berlangsung di Rumah Jabatan Bupati Sinjai, Selasa (14/9/2021)

Entry meeting dihadiri Inspektur Inspektorat Kabupaten Sinjai A. Adeha Syamsuri, Kepala Badan Keuangan dan Aset Daerah (BKAD) Sinjai Hj. Ratnawati Arif, Kadis Kesehatan dr. Emmy Kartahara Malik dan Kepala BPBD Sinjai Budiaman.

“Ini hanya entry meeting saja untuk meminta kerjasama dari Pemerintah Daerah Kabupaten Sinjai melalui bapak Bupati dan instansi terkait dalam rangka pemeriksaan nantinya,” ungkap Ketua Tim Pemeriksa dari BPK perwakilan Provinsi Sulsel Hardina Diwantari.

BACA JUGA: SKD CPNS Sinjai Diumumkan, Cek Disini Nama Peserta Hingga Jadwal Lengkapnya

Hardinah menambahkan pemeriksaan ini sangat penting dilaksanakan karena melibatkan sisi penganggaran dan pembiayaan penanganan pandemi Covid-19 yang besar.

Oleh karena itu untuk menjamin agar penanganan pandemi Covid-19 dan pemulihan ekonomi dilaksanakan dengan tata kelola yang transparan, akuntabel dan efektif, dibutuhkan pemeriksaan pengelolaan dan tanggungjawab keuangan yang bersifat menyeluruh.

Terpisah Bupati ASA berterima kasih atas kunjungan Perwakilan BPK RI beserta rombongan serta menyampaikan harapannya agar BPK tidak pernah letih untuk selalu mengawasi Pemerintah Daerah khususnya terkait pengelolaan anggaran.

BACA JUGA: Bupati ASA Titip Pesan Khusus untuk Dewan Pendidikan Sinjai, Apa Itu?

Bupati ASA juga menegaskan, akan mendukung dan siap bekerjasama dengan BPK selama pemeriksaan berlangsung.

“Kami dari Pemerintah Daerah siap membantu dalam pemenuhan data dan informasi yang dibutuhkan dalam pemeriksaan nantinya. Ini dilakukan dalam rangka tertib laporan anggaran untuk Covid 19,” pungkasnya. (And)

Komentar Facebook

BERITA TERBARU