oleh

BPS Berkunjung, Bupati Sinjai Lakukan Sensus Penduduk Secara Manual

KABARSINJAI.COM, Sinjai, – Kepala Badan Pusat Statistik (BPS), Kabupaten Sinjai Suparno Pani dan petugas sensus penduduk mendatangi Rumah Jabatan Bupati di Jalan Persatuan Raya, Kecamatan Sinjai Utara, Senin (7/9/2020)

Dalam rangka memverifikasi data sensus penduduk, Kepala BPS bersama petugas sensus mendatangi kediaman Bupati ASA. Pendataan sensus penduduk dimulai tanggal 1-30 September 2020 melalui metode wawancara (manual) yang dilakukan secara serentak di seluruh Indonesia.

Bupati ASA didampingi Ketua Tim Penggerak PKK Sinjai Hj. Andi Nurhilda Daramata Seto menyambut baik kedatangan petugas sensus penduduk tersebut.

Kepala BPS Sinjai, Suparno menerangkan bahwa, saat ini pihaknya telah menyebar petugas sensus untuk melakukan wawancara dari rumah ke rumah serta melakukan verifikasi data kependudukan.

BACA JUGA: SKB CPNS 2019, Prokes Jadi Prioritas BKPSDMA Sinjai

“Hari ini kami juga mendatangi Rujab Bupati Sinjai untuk melakukan wawancara langsung dengan Pak Bupati, Alhamdulillah sesuai dengan hasil wawancara bersama petugas sensus, data dari dukcapil sama dengan pengakuan dari Pak Bupati,” kata Suparno.

Dia menuturkan, Bupati Sinjai Andi Seto Asapa sangat mendukung kegiatan sensus penduduk pada metode wawancara tersebut, sama dengan sensus penduduk online (SPO) sebelumnya.

“Tadi Pak Bupati sangat merespon kegiatan ini, berkat bantaun Pak Bupati juga SPO yang kami lakukan kemarin dapat berjalan lancar dan bahkan melebih dari target pemerintah pusat,” tandasnya.

BACA JUGA: Sempat Ditutup, Kini Pelayanan di Puskesmas Balangnipa Kembali Normal

Bupati Sinjai Andi Seto Asapa mengucapkan apresiasi kepada pihak BPS Kabupaten Sinjai yang telah melaksanakan Sensus Penduduk baik secara Online maupun Manual.

Menurutnya, kegiatan Sensus ini sangat penting dan strategis karena akan menjadi acuan dan pertimbangan bagi Pemerintah Pusat, Provinsi dan Daerah dalam menetapkan program dan kebijakan dalam rangka meningkatkan kesejahteraan masyarakat. (Ads)

Komentar Facebook

BERITA TERBARU