oleh

BPS – Laju Pertumbuhan Ekonomi Sinjai Sedikit Melambat ditahun 2016, Ini Penyebabnya!

Kabarsinjai.com – Badan Pusat Statistik (BPS) kabupaten Sinjai merilis laju pertumbuhan ekonomi dan Produk Domestik Regional Bruto (PDRB) kabupaten Sinjai yang dinilai sedikit melambat ditahun 2016.

Hal ini disampaikan Kepala BPS Sinjai, DR. Patahillah Asba disela-sela kegiatan ramah tamah Hari Statistik Nasional (HSN), Selasa (26/09) lalu.

“Kalau melihat profil Sinjai kondisi sekarang ini, pertumbuhan ekonomi kita ada sedikit perlambatan pada angka nol koma sekian dikarenakan tahun kemarin ada musim kemarau panjang sehingga berdampak pada sektor pertanian, serta PDRB kita sedikit melambat tahun 2016 disebabkan oleh faktor dana rutin yang masuk di APBD kita,” ungkapnya.

Kemudian dikatakan dengan kondisi ini tentunya berdampak pada ekonomi makro Sinjai, karena ekonomi Sinjai berada dikuasai oleh kelas menengah keatas.

“Tentu ini sangat berpengaruh pada kondisi ekonomi kita yang memang dikuasai oleh kalangan menengah keatas,” tambahnya.

Olehnya itu Patahillah berharap, ada regulasi dari pemerintah daerah Sinjai bagaimana menyusun rencana kerja kedepan sehingga, potensi ekonomi ini bisa tersentuh langsung oleh masyarakat kita.

“Mungkin bagusnya ada regulasi pemerintah daerah untuk melakukan evaluasi pada program kerja padat karya yang lebih berpihak kepada masyarakat karena ini sangat berpengaruh bahkan pada sektor perbankan,” tutupnya. (*)

Editor   : A. Mirza.

Komentar Facebook
loading...

BERITA TERBARU