oleh

Breaking News: Kasus Positif Corona di Sinjai Bertambah

KABARSINJAI.COM, Sinjai, – Gugus Tugas Percepatan Penanganan Virus Corona (Covid-19) merilis data terbaru terkait perkembangan Covid-19 di Kabupaten Sinjai. Jumlah kasus positif Covid-19 bertambah 1 kasus.

Data terbaru kasus positif Covid-19 ini, disampaikan gugus tugas penanganan Covid-19 Pemkab Sinjai pada jumpa pers di Media Center Gedung Pertemuan Hotel Sinjai, Kamis sore (7/5/2020)

Menurut Bupati Sinjai Andi Seto Asapa (ASA) yang juga ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Pemkab Sinjai, satu kasus positif ini berasal dari Kecamatan Sinjai Barat.

“Dari 14 swab yang dikirim 1 positif, sehingga bertambah satu positif”, ujar ASA dihadapan awak media.

Masih kata ASA, tambahan kasus positif ini merupakan salah satu orang tua dari 7 pasien positif sebelumnya yang telah dinyatakan positif pada pekan lalu, Yaitu dari anak ke Bapaknya.

Baca Juga: Zona Merah, Rusdi Masse Bantu Pemkab Sinjai Hazmat dan APD Lainnya

“Ini sudah terbilang transmisi lokal karena perpindahan dari positif pertama kepada keluarganya berasal dari Sinjai Barat”, ucapnya.

Sementara itu, Juru Bicara (Jubir) Penanganan Covid-19, dr. Andi Suryanto Asapa, menuturkan bahwa kini yang bersangkutan yang dinyatakan sebagai pasien tambahan positif corona sudah berada di RSUD Sinjai.

“Kemarin masih di hotel tapi kini sudah dipindahkan ke RSUD Sinjai”, jelasnya.

Hingga saat ini jumlah kasus positif corona di Bumi Panrita Kitta sebanyak 8 orang. 6 Diantaranya klaster temboro, 1 asal Kecamatan Kahu, Kabupaten Bone dan 1 yang baru saja dinyatakan positif yakni warga Sinjai Barat. (Ay)

Editor/Andis

Komentar Facebook

BERITA TERBARU